Tahun Ini Anies Baswedan Dijadwalkan Kunjungi Sulawesi Tenggara

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 12 Mei 2023
0 dilihat
Tahun Ini Anies Baswedan Dijadwalkan Kunjungi Sulawesi Tenggara
Ketua GP Nasdem Sulawesi Tenggara, Arwin menerangkan tahun ini Capres Anies Baswedan bakal ke Sulawesi Tenggara. Foto: Republika

" Capres Anies Rasyid Baswedan direncanakan bakal mengunjungi Sulawesi Tenggara di tahun 2023 ini dalam rangka konsolidasi pemenangan sekaligus pengukuhan relawan "

KENDARI, TELISIK.ID - Capres Anies Rasyid Baswedan direncanakan bakal mengunjungi Sulawesi Tenggara di tahun 2023 ini dalam rangka konsolidasi pemenangan sekaligus pengukuhan relawan.

Ketua Garda Pemuda (GP) Nasdem Sulawesi Tenggara, Arwin menuturkan, untuk menyambut kedatangan Anies Baswedan pihaknya bakal melakukan komunikasi intens dengan sejumlah relawan di luar internal Partai Nasdem untuk menyatukan persepsi.

"Partai memang belum terlalu konek dengan para simpatisan, tapi dalam waktu dekat ini kami akan komunikasikan dengan teman-teman relawan supaya bisa satu komando dengan partai supaya tidak ada sekat," beber Arwin, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga: Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan Maju Lagi Calon Senator DPD RI, Ingin Lanjutkan Program

Anggota DPRD Kota Kendari itu mengakui, selama ini para simpatisan Anies Baswedan terbentuk dengan sendirinya atas inisiatif sejumlah gerbong yang ada.

"Tapi partai akan selalu merangkul para simpatisan yang sudah terbentuk sejauh ini," ucapnya.

Selain simpatisan, Arwin juga menyampaikan, parpol koalisi seperti Demokrat dan PKS juga bakal berkonsolidasi bersama untuk menyatukan pandangan untuk bisa bergerak bersama memenangkan Anies Baswedan.

"Memang sekarangbbelum ada komunikasi di daerhah bersama parpol koalisi, mungkin karena sekarang masih sibuk mengurus pecalegan masing-masing ya," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pengukuhan DPW Anies Sulawesi Tenggara, Arif Budiman mengungkapkan pengukuhan organisasi pendukung Anies Baswedan itu diagendakan terlaksana di tahun 2023.

Baca Juga: Gomberto Rebut Ketua DPC Gerindra Muna

Namun saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi resmi dari pengurus pusat soal jadwal kedatangan Anies Baswedan di Kota Kendari.

Selain pengukuhan pengurus, kedatangan mantan Gubernur Jakarta itu juga dirangkaikan dengan deklarasi dukungan dari simpatisan dan warga untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang. (B)

Penulis: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga