Tahun Politik, Usaha Percetakan Banjir Pesanan

La Ode Aliarham, telisik indonesia
Sabtu, 11 Februari 2023
0 dilihat
Tahun Politik, Usaha Percetakan Banjir Pesanan
Aktifitas percetakan Tradizsi yang berlokasi di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, banjir pesanan menjelang pemilu. Foto: Repro Instagram @percetakantradizsi

" Menjelang pemilu serentak 2024, pengusaha percetakan di Kota Kendari banjir pesanan "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjelang pemilu serentak 2024, pengusaha percetakan di Kota Kendari banjir pesanan. Maklum saja, pada momen politik lima tahunan yaitu pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah, banyak tokoh berusaha memperkenalkan diri melalui media iklan spanduk, baliho dan stiker.

Achmad Sawir, pemilik salah satu percetakan yang berlokasi di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, mengaku sudah menikmati kenaikan omzet sejak beberapa bulan terakhir seiring makin dekatnya pemilu.

"Omzet di bulan Desember meningkat, karena banyak bakal calon minta dibuatkan kalender," ungkap Achmad Sawir, Sabtu (11/2/2023).

Sementara itu Farid Husin yang juga pemilik usaha percetakan mengatakan, pesanan untuk spanduk ataupun baliho ukuran kecil sudah ramai sejak 2022 lalu. Namun pesanan dari partai politik berupa selebaran mulai bermunculan pada awal 2023.

Baca Juga: Kucing Persia, Hewan Ramah Menggemaskan Harga Jutaan

Baca Juga: Nuansa Rooftop Cafe Langit Kendari

"Kalau seperti spanduk sudah dari tahun lalu. Baliho yang dipesan berisi pengenalan atau calon yang rencananya diusung tahun 2024," ungkapnya.

Pemilu sendiri akan digelar pada Rabu, 24 Februari 2024. Semakin mendekati waktu itu, peningkatan omzet bisnis percetakan diprediksi akan terus meningkat. (B)

Penulis: La Ode Aliarham

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga