Tahunan Tinggal di Kebun Milik Orang, Pria di Baubau Akhirnya Dapat Rumah Gratis

Elfinasari, telisik indonesia
Sabtu, 08 Juli 2023
0 dilihat
Tahunan Tinggal di Kebun Milik Orang, Pria di Baubau Akhirnya Dapat Rumah Gratis
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat meresmikan pemberian kunci rumah dan perabotnya kepada La Umpa. Foto: Ist.

" Salah seorang warga La Umpa (57), mendapatkan bantuan rumah layak huni yang diberikan di lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Waruruma, Kecamatan Kokalukuna Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Salah seorang warga La Umpa (57), mendapatkan bantuan rumah layak huni yang diberikan di lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Waruruma, Kecamatan Kokalukuna Kota Baubau, Sabtu (8/7/2023).

La Umpa, sebelumnya hanya tinggal di gubuk kecil di kebun milik orang lain selama tiga tahun bersama anaknya di lingkungan Perumnas, Kelurahan Waruruma, atas kondisi itu Kapolres Baubau melalui Kapolsek Kokalukuna, mengambil langkah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Kokalukuna, kemudian bersama-sama warga membangunkan rumah layak huni, di mana pengerjaannya hanya membutuhkan waktu 3  hari di tanah milik La Umpa yang saat ini ditempati.

Bantuan rumah layak huni itu merupakan wujud kepedulian Polres Baubau dan penyerahan kunci rumah beserta perabotan, bantuan sembako diserahkan langsung oleh Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk bersama Wali Kota Laode Ahmad Monianse yang disaksikan langsung oleh masyarakat sekitar.

Baca Juga: Pemkot Baubau Fokus Berantas Parkir Liar untuk Peningkatan PAD

Wali Kota Baubau,  Laode Ahmad Monianse menyampaikan ucapan apresiasi kepada Kapolres Baubau dan jajarannya, atas terlaksana program pembangunan rumah layak huni itu dan dapat menjadi motivasi untuk selalu peduli sesama.

"Saya menyampaikan kepada para lurah, apabila ada warga yang tidak mampu seperti Bapak La Umpa ini, agar tidak berlarut-larut dan segera diberikan bantuan dan berkoordinasi dengan instansi terkait apabila mengalami kendala, sehingga warga merasakan fungsi dari pemerintah," tuturnya.

"Saya menitip pesan kepada La Umpa dengan dibangunnya rumah layak huni ini, agar dijaga dan dipelihara sehingga bisa tinggal dengan nyaman dan waktu yang lama," lanjutnya.

Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk menuturkan, pembangunan rumah layak huni itu masih rangkaian kegiatan dalam HUT ke-77 Bhayangkara dan merupakan kerja sama Polsek Kokalukuna dan Polres Baubau yang didukung oleh Pemerintah Kota Baubau.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembangunan rumah tersebut. Saya juga berharap bantuan itu dapat memberikan manfaat bagi La Umpa dan anaknya, sehingga bisa beristirahat di rumah yang layak huni," tuturnya.

Baca Juga: Ini Jadwal 9 Kapal Pelni dari Pelabuhan Murhum Baubau Periode Juli 2023

Fungsi kepolisian adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat oleh karena itu, Polres Baubau mempunyai hak untuk membantu warga yang tidak mempunyai rumah layak huni.

Melalui kegiatan itu, ia berharap dapat menjadi inspirasi dan pendorong bagi seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kepada sejumlah masyarakat yang kurang mampu. Khususnya bagi masyarakat dengan penghasilan rendah dan tidak memiliki rumah yang layak huni.

Sementara itu, La Umpa merasa bersyukur atas pemberian rumah tersebut. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Baubau beserta jajaranya dan Pemerintah Kota Baubau atas terbangunya rumah layak huni yang sekarang dan sudah bisa saya tinggali bersama keluarga," tutur La Umpa dengan haru. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga