Tak Ada Pria, Suku Wanita di Hutan Amazon Bikin Geger Bisa Hamil dan Melahirkan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 11 Januari 2022
0 dilihat
Tak Ada Pria, Suku Wanita di Hutan Amazon Bikin Geger Bisa Hamil dan Melahirkan
Suku wanita di Hutan Amazon yang tak memiliki pria tapi bisa hamil dan melahirkan. Foto: Getty Images

" Suku terdalam yang masih menjadi misteri bagaimana kelangsungan hidup mereka "

BRAZIL, TELISIK.ID - Suku Amazon yang hidup di pedalaman hutan selama ini dikenal dengan suku yang hidup tanpa laki-laki alias hanya berisikan wanita saja.

Di setiap negara yang ada, pasti memiliki suku terdalam yang masih menjadi misteri bagaimana kelangsungan hidup mereka.

Sama halnya misteri suku yang ada di pedalaman Amazon ini. Sudah bukan misteri lagi jika suku wanita Amazon hidup tanpa pria tapi punya keturunan.

Uniknya suku ini bisa memiliki keturunan dan anak, padahal menurut beberapa cerita yang berkembang tak ada satu pun anggota pria dalam kelompok suku tersebut.

Dilansir dari Jurnalsoreang, suku Amazon yang diisi oleh wanita-wanita tangguh ini masih hidup dalam hutan Amazon yang belum tersentuh oleh hal modern sama sekali.

Sehingga pola asuh hingga didikan masih dilakukan dengan cara yang begitu tradisional. Tidak mengenal kata modern juga membuat suku ini begitu menyatu dengan alam.

Wanita menjadi satu-satunya jenis kelamin yang mengisi suku ini berisikan wanita-wanita mandiri membuat suku ini tidak memerlukan pria.

Bahkan suku ini juga tidak memperbolehkan kaum pria untuk mengintervensi segala urusan mereka termasuk keseharian sekalipun.

Begitu ketatnya suku ini terhadap kaum pria ketika sudah memasuki usia menikah pun wanita Amazon diminta untuk berjuang terlebih dahulu.

Walaupun demikian suku ini tetap ingin meneruskan keturunan namun dengan cara yang sangat berbeda dari kebanyakan suku lainnya.

Baca Juga: Ini Cara Ampuh Agar Bisa Nikahi Wanita Uzbekistan yang Dikenal Super Cantik

Melansir Coco01.net Saat wanita suku Amazon memasuki usia pernikahan, mereka harus melakukan ritual khusus agar mendapatkan keturunan. Ritual tersebut yakni mereka akan mengintai suku lain yang terdapat pria di dalamnya.

Setelah beberapa waktu pengintaian, mereka akan menculik seorang pria dan menyerang pria tersebut untuk membuat sang wanita hamil.

Saat berhasil hamil bayi perempuan, pria tersebut kemudian dikembalikan kepada suku aslinya.

Baca Juga: Wanita Ini Dipenjara 14 Tahun karena Ajarkan Islam dan Simpan Salinan Al-Quran

Namun, jika bayi yang dilahirkan ternyata laki-laki, mereka akan membuang bayi tersebut ke hutan. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga