Tak Hanya Bola Kaki, Dampek Juga Jadi Tuan Rumah Voli Putri Bupati Cup VI

Berto Davids, telisik indonesia
Jumat, 08 Juli 2022
0 dilihat
Tak Hanya Bola Kaki, Dampek Juga Jadi Tuan Rumah Voli Putri Bupati Cup VI
Pemerintah Kecamatan Lamba Leda Utara sedang menggelar rapat persiapan turnamen bola kaki dan voli putri Bupati Cup VI. Foto: Ist.

" Selain sepak bola putera, ternyata pertandingan bola voli putri antar kecamatan juga digelar di wilayah itu "

MANGGARAI TIMUR, TELISIK.ID - Kick off Turnamen Sepak Bola Bupati Cup VI di Manggarai Timur digelar tanggal 28 Juli mendatang di Dampek, Ibu Kota Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Selain sepak bola putera, ternyata pertandingan bola voli putri antar kecamatan juga digelar di wilayah itu.

Emil Harjonit, Ketua Panitia pelaksana Kecamatan event Bupati Cup VI menyampaikan, selain sepak bola, pihaknya juga memberi ruang masing masing kecamatan untuk  membawa tim keenaman putri.

Menurut Emil, hal ini dilakukan demi pengembangan minat dan bakat pemain voli di Manggarai Timur.

"Kami buka turnamen voli putri lebih kepada asah bakat dan kemampuan pemain voli putri di daerah ini," kata dia, Jumat (8/7/2022).

Baca Juga: Taklukkan Wakil China, Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022

Kemudian dijelaskan pula, event bola kaki dan bola voli dengan tajuk Bupati Cup VI ini sekaligus menyemarakkan persiapan memasuki bulan kemerdekaan RI.

Mengamini yang telah disampaikan Emil, Camat Agus Supratman menambahkan bahwa pihaknya merestui rencana pembukaan pertandingan bola voli putri dengan tujuan menakar kekuatan atlet voli putri di wilayah Matim.

Baca Juga: Dampek Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Bupati Cup VI Manggarai Timur

"Iya kami sepakat dan saya setuju buka turnamen voli putri antar kecamatan bersamaan dengan bola kaki, biar kita bisa ukur pemain voli putri dari kecamatan mana yang paling kuat di Manggarai Timur ini sehingga ke depan mudah diidentifikasi bila ada turnamen voli putri antar kabupaten," kata Agus.

Sementara salah satu warga, Roni mengatakan, siap menyambut turnamen tersebut demi berkembangnya kemajuan olahraga di Lamba Leda Utara sekaligus berputarnya roda ekonomi masyarakat setempat.

"Kami siap dukung demi kemajuan olahraga. Selain itu pusat belanjaan para peserta Bupati Cup VI pasti akan menguntungkan masyarakat Lamba Leda Utara khususnya ibu kota Dampek," ujarnya. (A)

Penulis: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga