adplus-dvertising

Gadis Ini Bangun Cafe Dengan Konsep Unik

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 12 Januari 2022
227 dilihat
Gadis Ini Bangun Cafe Dengan Konsep Unik
Kondisi Cafe Brunos Coffe and eatery di Jalan Martandu No. 266, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. Foto: Nur Khumairah Sholeha Hasan/Telisik

" Megawati (24), gadis asal kalimantan yang nekat membangun bisnis cafe dengan konsep unik "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjadi perantau yang berada di daerah orang bukanlah hal yang mudah, terutama dalam mengatasi finansial, Rabu (12/1/2022). Tapi tak membuat Megawati (24), gadis asal kalimantan yang nekat membangun bisnis cafe dengan konsep unik.

Meski sebelumnya sempat berjualan alat-alat kosmetik di sekitaran Taman Kota Kendari, tapi karena efek COVID-19 melanda di awal Tahun 2020, membuatnya kehilangan banyak penghasilan, tak ingin merugi, ia pun mengirimkan semua kosmetik itu untuk dijual kembali oleh orang tuanya di Kalimantan.

Meski tak memiliki basic di dunia wirausaha dan sama sekali tak pandai dalam berbisnis tapi demi menyambung hidup, dia memutar otak untuk memulai bisnis.


Berbekal tabungan dan beberapa pinjaman yang didapatkan dari temannya. Dia nekat membangun sebuah cafe kekinian dengan konsep industrial dan nature. Konsep ini terpikirkan karena dia memang senang dengan alam dan melihat di Kota Kendari sama sekali belum terdapat konsep yang serupa.

"Desain bangunan, warna, dan semuanya dari saya pribadi, namanya sendiri berasal dari 3 bahasa yaitu Jerman, Itali, dan Perancis yang berarti Coklat. Saya juga memberikan nama brunos karena saya sendiri suka dengan grup musik Bruno Mars" ungkapnya pada Telisik.id, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: Cerita Perjuangan Pelaku Usaha Kerajinan Bambu di Kota Kendari

Meski mendapatkan beberapa cibiran dari teman-temannya yang mengatakan jika konsepnya kurang pas, tetapi dia sama sekali tak ingin merubah konsep tersebut.

Walaupun ada beberapa kendala yang terjadi saat pembangunan cafe yang dibuatnya, mulai dari lama pembuatan bangunan di luar dari harapannya, serta beberapa biaya tidak terduga lainnya yang tak sedikit dia keluarkan.

Baca Juga: Viral: Wanita Cantik Swedia Sujud dan Menangis saat Dengar Bacaan Al-Quran

Tapi di satu sisi dia bersyukur, cafe dengan konsep unik yang di desainnya sendiri bisa selesai. Salah seorang pengunjungnya yang bernama Reno mengatakan, jika konsep cafe tersebut unik dan menarik.

Hal senada juga diungkapkan oleh Elis, dia juga mengatakan, cafenya menarik.

"Ini desainnya unik, walaupun pertama kali kesini, tapi next time akan bawa teman-teman buat makan dan nongkrong di sini," ujarnya. (A)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga