Tak Kunjung Dapatkan Koalisi, SBL Kembalikan Rekomendasi ke DPP PAN

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 11 Agustus 2020
0 dilihat
Tak Kunjung Dapatkan Koalisi, SBL Kembalikan Rekomendasi ke DPP PAN
Sabaruddin Labamba. Foto: Ist.

" Mandat saya dari DPP PAN sejak tanggal 6 Agustus 2020, hari ini batas waktunya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Langkah Dr. Sabaruddin Labamba, M.Si  untuk mencalonkan diri sebagai balon Bupati Kolaka Timur dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 harus terhenti.

Hal Ini dikarenakan Sabararuddin Labamba (SBL) tidak kunjung mendapatkan partai koalisi setelah habis batas waktu mandat yang diberikan oleh DPP PAN untuk mencari partai koalisi.

SBL mengatakan, hari ini Selasa 11 Agustus 2020, adalah batas waktu yang diberikan oleh DPP PAN untuk mencari tambahan koalisi agar bisa masuk sebagai Bacalon Bupati Kolaka Timur.

"Mandat saya dari DPP PAN sejak tanggal 6 Agustus 2020, hari ini batas waktunya," terangnya.

Baca juga: Sabaruddin Labamba Terancam Tak Didukung PAN di Koltim

Untuk itu, Sabaruddin Labamba mengatakan, dirinya akan segera mengembalikan rekomendasi tersebut di DPP PAN agar segera diberikan kepada calon lain yang telah mendapat rekomendasi dari partai lain.

"Untuk para pendukung dan simpatisan khususnya masyarakat Kolaka Timur, saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada saya," ujarnya, Selasa (11/8/2020).

Untuk diketahui, rekomendasi dari DPP PAN yang diberikan kepada SBL bernomor: 52/PILKADA/ VII/2020, tentang persetujuan rekomendasi bakal Bupati Kolaka Timur tanggal 6 Agustus 2020.

"Yang terpenting bagi saya adalah ikhtiar dan berjuang sungguh-sungguh, apapun hasilnya saya terima dengan ikhlas, saya yakin Tuhan telah menyiapkan jalan yang terbaik buat saya," tutup SBL.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga