Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Laompo Busel Keluhkan Jalan Rusak

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 16 Maret 2022
0 dilihat
Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Laompo Busel Keluhkan Jalan Rusak
Jalan rusak kelurahan Laompo, Buton Selatan. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Warga Laompo mengeluhkan kondisi Jalan raya yang rusak dan tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah setempat "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID – Warga Laompo Kecamatan Batauga Kabupaten Buton Selatan (Busel) mengeluhkan kondisi Jalan raya yang rusak dan tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Dari pantauan Telisik.id, tampak jalan dalam kondisi berlubang, retak, serta digenangi air saat hujan. Padahal, jalan raya itu dinilai ramai aktivitas, lantaran tak jauh kantor bupati, beberapa gedung perkantoran dan RSUD Busel.

Salah satu warga sekitar, Moni mengatakan,  sudah sekitar empat tahun terakhir kondisi jalan raya rusak, serta kerap dilewati kendaraan dengan kapasitas besar.

"Setahu saya sudah lama sekali dari pemerintah yang sebelumnya sampai sekarang yang menjabat, diperbaiki cuma ditambal-tambal jadinya tidak rata," ujarnya.

Baca Juga: Keluhkan Jalan Rusak, Kadis SDA dan Bina Marga: Jalan Mayjen Katamso Tahap Pemeliharaan

"Apalagi sekarang jalan poros juga belum di perbaiki dari kerusakan bulan kemarin,  kendaraan banyak yang lewat sini," tambahnya.

Baca Juga: Sering Kecelakaan, Warga Mubar Keluhkan Jalan Rusak

Selain itu, salah seorang warga, Isnawati juga  nambahkan hingga kini belum ada upaya perbaikan dari Pemerintah Busel. Terlebih, kondisi jalan yang rusak kerap memicu kecelakaan, khususnya pemotor yang terperosok ke dalam lubang tersebut.

“Sering ada yang jatuh karena kan berlubang dan bergelombang begitu jalannya, kalau tergenang air disangkanya pendek ternyata dalam ini harus segera diperbaiki,” kata Isnawati, salah satu warga sekitar.

Warga berharap agar pemerintah terkait dapat segera mengambil langkah untuk memperbaiki jalan yang rusak agar tidak membahayakan keselamatan bagi pengguna jalan. (B)

Reporter: Waode Israwati

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga