Tak Kunjung Tiba, Ketua DPRD Standby Tunggu TKA di Bandara

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 23 Juni 2020
0 dilihat
Tak Kunjung Tiba, Ketua DPRD Standby Tunggu TKA di Bandara
Ketua DPRD Sultra, ARS nampak berdiri mengenakan baju batik. Foto: Musdar/Telisik

" Belum tau juga kita masih menunggu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hingga pukul 20.30 Wita, sebanyak 156 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China belum terlihat tiba di Bandara Haluoleo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Padahal sebelumnya para TKA yang akan bekerja di PT VDNI dan PT OSS Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe dikabarkan akan tiba pukul 16.20 Wita.

Berdasarkan pantauan jurnalis Telisik.id di Bandara Haluoleo, nampak Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh (ARS) dengan pakaian batik berwarna coklat dengan motif putih dan celana panjang berbahan kain hitam masih standby di Bandara menunggu TKA China.

 

Suasana Bandara Haluoleo. Foto: Musdar/Telisik

 

ARS didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan) Trio Prasetio Prahasto, Kabid Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 dan Pengwas Ketenagakerjaan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Kendari. Mereka tiba di Bandara Haluoleo sejak pukul 17.11 untuk mengecek keabsahan dokumen TKA tersebut.

Baca juga: Masyarakat Tolak TKA China di Sultra, Pengamat Sosial: Pemerintah Harus Sensitif

Saat dikonfirmasi, ARS belum mengetahui pasti jam berapa pesawat yang ditumpangi TKA China akan landing ke Bandara Haluoleo.

"Belum tau juga kita masih menunggu," tuturnya, Selasa (23/6/2020).

Situasi bandara juga nampak pihak keamanan hadir, dari pantauan terlihat Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto dan Pihak keamanan dari personel TNI.

Selain itu, puluhan Jurnalis dari Media online, cetak hingga TV masih setia menunggu TKA China itu.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga