Tak Masuk Bursa Bakal Calon Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud Tarung di Pilgub Sultra

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 21 Mei 2024
0 dilihat
Tak Masuk Bursa Bakal Calon Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud Tarung di Pilgub Sultra
Tak masuk dalam bursa calon Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud siap tarung dalam Pilgub Sulaweai Tenggara. Foto: Ana Pratiwi/Telisik

" Akhir-akhir ini nama Ilmiati Daud menjadi perbincangan sejumlah pihak, selain dipecat dari Ketua Nasdem Wakatobi, ia juga tak masuk dalam bursa Bakal Calon Bupati Wakatobi dari partai Nasdem "

KENDARI, TELISIK.ID - Akhir-akhir ini nama Ilmiati Daud menjadi perbincangan sejumlah pihak, selain dipecat dari Ketua Nasdem Wakatobi, ia juga tak masuk dalam bursa Bakal Calon Bupati Wakatobi dari partai Nasdem.

Saat ditemui di salah satu kafe di Kota Kendari, Ilmiati mengaku dirinya prihatin pada keadaan ini. Dimana, dia yang harusnya dapat bersatu untuk besarkan partai dalam hadapi Pilkada serentak.

Ilmiati mengaku bahwa ia telah memantapkan diri untuk mendaftar sebagai calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara dan telah memiliki pasangan.

Baca Juga: Partai Demokrat Terima Empat Nama Bakal Calon Bupati Buton

"Berhubung kemarin ada salah satu kandidat yang melirik dan menginginkan saya jadi wakilnya, ya sudah kita tarung di Provinsi," ungkap Ilmiati, pada Senin (20/5/2024).

Ilmiati juga mengaku siap bertarung di Provinsi Sulawesi Tenggara berbekal investasi sosial dari almarhum sang ayah, yang pernah menjabat di beberapa daerah seperti Kabupaten Kolaka sebagai Sekda, Bappeda Provinsi hingg pernah menjadi Bupati Muna.

"Kebetulan saya orang Buton dan menikah dengan orang Kolaka, pernah juga tinggal di Bombana di mertua saya," bebernya.

Lebih lanjut, kata Ilmiati, hal inilah yang menjadi modal dirinya untuk optimis maju sebagai calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.

Ilmiati mengaku, dirinya telah mendaftarkan diri di sejumlah partai untuk menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara termasuk Partai Nasdem.

Baca Juga: PPP Usul Tujuh Nama Bakal Calon Bupati Buton

"Nanti deklarasi saya kasih tau siapa pasangan saya, kalau partainya sudah jelas," katanya.

Untuk diketahui, Partai Nasdem dalam rapat pleno penetapan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara telah mengusulkan sejumlah nama yaitu Jurni, Wa Ode Nurhayati, Lukman Abunawas, Kery Saiful Konggoasa, Taano Karno, Baktiar, Ridwan Bae, Tina Nur Alam dan Ilmiati Daud.

Mantan Sekertaris DPW Partai Nasdem Sulawesi Tenggara, Abdul Azis mengatakan, untuk nama-nama calon kepala daerah hasil pleno itu akan dikirim ke DPP untuk selanjutnya dievaluasi kembali.

"Karena yang menentukan untuk mendapatkan rekomendasi nanti itu DPP, sesuai dengan hasil survei dari para kader," ungkapnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga