Tak Percaya TKA China Batal Datang, Massa Aksi Tetap Blokade Jalan

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Jumat, 10 Juli 2020
0 dilihat
Tak Percaya TKA China Batal Datang, Massa Aksi Tetap Blokade Jalan
Aksi blokade jalan. Foto: Hamka Dwi Sultra/Telisik

" Jadi dan tidaknya kedatangan TKA di Sultra kami tetap bertahan mengadakan demonstrasi sebagai tanda bukti bahwa kami tetap konsisten menolak kedatangan TKA di Bumi Anoa, Sultra "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Meski TKA China yang dikabarkan tiba di Sultra, pada Jumat (10/7/2020) batal. Massa aksi tetap konsisten memblokade Gerbang Ranomeeto, Konawe Selatan.

Ketua Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) IAIN Kendari, Irhas Saputra mengatakan, massa aksi tetap konsisten mengawal penolakan kedatangan TKA di Sultra.

"Jadi dan tidaknya kedatangan TKA di Sultra kami tetap bertahan mengadakan demonstrasi sebagai tanda bukti bahwa kami tetap konsisten menolak kedatangan TKA di Bumi Anoa, Sultra," kata Irhas.

Baca juga: TKA China Gelombang Ketiga Tiba Hari Ini, KBM IAIN dan Himpunan Pemuda Ranomeeto Ancam Boikot Imigrasi

Irhas menambahkan, pihaknya masih bertahan aksi karena tidak yakin TKA yang dikabarkan akan tiba di Sultra benar-benar dibatalkan oleh pemerintah.

"Kami menduga ada kongkalikong dari pemerintah menipu demonstrasi bahwa TKA dibatalkan masuk, jadi kami tetap konsisten melakukan aksi ini untuk berjaga-jaga," ujarnya.

Diketahui, aksi penolakan kedatangan TKA China hari ini yang tergabung dari beberapa element tersebut melakukan aksi blokade di Gerbang Ranomeeto, karena pihaknya tidak ingin kecolongan lagi seperti saat kedatangan TKA gelombang pertama dan kedua.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

Baca Juga