Tak Seperti Piala Dunia, Nobar AFF 2022 Tidak Diminati Warga

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 10 Januari 2023
0 dilihat
Tak Seperti Piala Dunia, Nobar AFF 2022 Tidak Diminati Warga
Acara nobar Piala AFF 2022 yang sepi peminat. Tak seperti saat perhelatan Piala Dunia Qatar 2022. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Kurangnya antusias warga menyaksikan semifinal Piala AFF 2022, sangat berbeda dengan saat perhelatan Piala Dunia Qatar "

KENDARI, TELISIK.ID - Kurangnya antusias warga untuk menyaksikan Piala AFF 2022, terutama pada laga semifinal Indonesia vs Vietnam, Senin (9/1/2023), terlihat dari sepinya peminat acara nonton bareng (nobar) yang diselenggarakan pemilik cafe ataupun warung kopi di Kota Kendari.

Laga semifinal yang mempertemukan Skuad Garuda vs tim Prajurit Bintang Emas Vietnam di Stadion My Dinh Filipina, pukul 20.30 Wita itu, disiarkan langsung oleh RCTI dan live streaming di RCTI+.

Kurangnya antusias warga menyaksikan laga itu, sangat berbeda dengan saat perhelatan Piala Dunia Qatar 2022.

Salah satu barista di Warkop Harapan, Sumarno (27), mengeluhkan sepinya penonton nobar.

"Dibandingkan dengan nobar Piala Dunia Qatar, sampai penuh ini warkop," ucapnya.

Baca Juga: DPRD Kendari Soroti Permintaan Tambahan Dana UHC dari OPD

Setelah laga babak pertama selesai dengan skor 1-0 yang dimenangkan oleh Vietnam, berbagai tanggapan diungkapkan penonton, bahkan menghujat Timnas Indonesia.

"Mending main latto-latto saja kalau seperti ini cara mainnya Indonesia," ujar Fajar Imsak (30) yang mengaku kecewa terhadap Timnas Indonesia.

Baca Juga: Akibat Cuaca Buruk Harga Ikan di Kota Kendari Melonjak

Pertandingan semifinal telah usai dan dimenangkan oleh Tim Prajurit Bintang Emas Vietnam dengan skor 2-0, sekaligus memastikan Vietnam lolos ke partai final Piala AFF 2022.

Sakti (21), peserta nobar di Warkop Harapan juga mengungkapkan kekecawaanya terhadap Timnas Indonesia.

"Bagaimana caranya banyak yang mau nonton. Indonesia gagal lagi masuk final, makin malas nonton Piala AFF," keluhnya. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga