adplus-dvertising

Tak Terima Temannya Dianiaya, Polsek Wawotobi Dikepung Massa Bersenjata Tajam

Aris Syam, telisik indonesia
Senin, 16 Mei 2022
1607 dilihat
Tak Terima Temannya Dianiaya, Polsek Wawotobi Dikepung Massa Bersenjata Tajam
Nampak masa mendatangi Polsek Wawotobi untuk mencari pelaku penganiayaan, ada yang membawa Sajam. Foto: Ist

" Sekitar 100-an massa mendatangi Polsek Wawotobi dengan membawa senjata tajam (sajam) berupa parang dan badik "

KONAWE, TELISIK.ID - Sekitar 100-an massa mendatangi Polsek Wawotobi dengan membawa senjata tajam (sajam) berupa parang dan badik, dengan maksud mencari terduga pelaku penganiayaan terhadap teman mereka.

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso melalui Kasatreskrim, AKP Moch Jacub Kamaru menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika pihak Polsek Wawotobi mengamankan pelaku penganiayaan dan pengeroyokan yang dilakukan IS dan temannya terhadap korban FM dan IU di Desa Analahambuti Kecamatan Anggotoa, Minggu (15/5/2022).

Lebih lanjut, Jacub menjelaskan, jika awalnya, korban FM sedang berada di pesta, kemudian dihampiri terduga pelaku IS dan bertanya kepada korban, dari mana asalnya. Korban pun menjawab dari Desa Analahambuti, usai menjawab, tiba-tiba pelaku dan temannya langsung memukul korban.


"Dan ketika saudara IU berniat untuk melerai perkelahian itu, namun ia juga ikut dipukul dengan pelaku dan setelah itu para pelaku melarikan diri," kata Jacub, Senin (16/5/2022).

Setelah kejadian tersebut, para korban melapor ke Polsek Wawotobi dan kemudian PNPP Polsek Wawotobi langsung memanggil terduga pelaku.

Baca Juga: Bus Pariwisata Tabrak Beton VMS, 13 Penumpang Tewas

Selanjutnya pada saat terduga pelaku berada di Polsek Wawotobi, tiba-tiba massa berdatangan dengan membawa senjata tajam bermaksud mencari terduga pelaku penganiayaan dan pengeroyokan tersebut.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Kolut, Satu Tewas Dua Luka-Luka

"Massa yang berdatangan ini memaksa untuk masuk ke dalam Polsek Wawotobi dan melakukan penganiayaan kepada IS yang diduga melakukan pengeroyokan kepada Korban," imbuhnya.

Kemudian, untuk menghindari hal yang tak diinginkan, PNPP Polres Konawe dan Polsek Wawotobi yang dipimpin oleh Waka Polres Konawe, Kompol Alwi, melakukan mediasi dan pengamanan di Polsek Wawotobi.

"Terduga pelaku IS dan AM telah diamankan di Polres Konawe guna proses selanjutnya," pungkasnya. (C)

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga