adplus-dvertising

Tambang Emas Diduga Ilegal di Sumatera Utara Diselidiki Polisi

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 02 Desember 2022
316 dilihat
Tambang Emas Diduga Ilegal di Sumatera Utara Diselidiki Polisi
Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika diwawancarai awak media di kantornya Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Dua orang terduga mafia tambang emas ilegal di Kabupaten Mandailing Natal ditangkap Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Dua orang terduga mafia tambang emas ilegal di Kabupaten Mandailing Natal ditangkap Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara.

Namun, informasi yang dihimpun awak media, terduga mafia tambang emas yang identitasnya belum diketahui itu akhirnya dilepas atau dipulangkan.

Kapolres Mandailing Natal, AKBP Reza Chairul Akbar Sidiq ketika dikonfirmasi, enggan menjelaskan secara detail terkait informasi diduga dilepasnya mafia tambang emas tersebut.


"Langsung saja tanya (insiden itu) ke penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara," ungkapnya, Jumat (2/12/2022).

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengaku, kasus dugaan tambang emas yang dilakukan itu masih tahap penyelidikan.

Baca Juga: Polisi Amankan 3 Pelajar dan 1 Alumni SMKN 2 Kendari Terlibat Tawuran

Baca Juga: Pria Tua Ini Nekat jadi Pengedar Sabu Ditangkap Polisi

"Jadi kasus itu masih tahap penyelidikan. Adapun orang yang datang itu statusnya sebagai saksi, bukan tersangka," ungkapnya.

Mengenai kehadiran sejumlah anggota TNI ke Polres Mandailing Natal. Itu tidak ada hubungannya dengan kasus tambang ilegal yang sedang diselidiki saat ini. Insiden itu terjadi Rabu 30 September 2022.

"Nantinya, pihak Polda Sumatera Utara akan melakukan pengembangan terkait dengan perkara yang sedang diselidiki ini," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga