Logo Telisik.id

Tampilkan Keindahan Destinasi Wisata, Pemda Buteng Optimis Raih Juara Api Award

204 dibaca Tampilkan Keindahan Destinasi Wisata, Pemda Buteng Optimis Raih Juara Api Award

Kadis Pariwisata Buteng, Wujuddin. Foto: Mutarfin/Telisik

" Berdasarkan surat edaran yang akan mengadiri kegiatan terdiri dari Bupati Buteng selaku kepala daerah dan Dinas Pariwisata karena yang akan menerima anugrah ini adalah langsung Bupati Buteng."

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Malam penganugrahan Api Aword Pesona Indosensia kategori destinasi wisata baru tinggal mengitung hari, yaitu 9 April mendatang.

Dalam ajang Api Aword Pesona Indosensia tersebut, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) optimis sabet juara 1 dan 2 di malam penganugrahan nanti.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Buteng, Wujuddin. Menurutnya, dalam penganugrahan nanti pihaknya optimis memberikan yang terbaik pada daerah tercinta, dengan meraih juara 1 atau 2.

"Paling tidak bahasa simpelnya juara 3 kita sudah di tangan. Kita berharap dan optimis lebih bagus dari itu seperti kita marai juara 1 atau 2," ujarnya, Rabu (7/4/2020).

Ia menambahkan, dengan pasir timbul Bone Labunta menjadi salah satu yang masuk dalam 3 besar kategori destinasi baru, sehingga pihaknya diundang untuk menghadiri malam penganugrahan, tepatnya di Labuan Bajo.

"Berdasarkan surat edaran yang akan mengadiri kegiatan terdiri dari Bupati Buteng selaku kepala daerah dan Dinas Pariwisata karena yang akan menerima anugrah ini adalah langsung Bupati Buteng," jelasnya.

Lebih lanjut, Wujuddin menjelaskan, saat ini pihaknya mempersiapkan hal-hal penting menjelang malam penganugrahan Api Aword di tanggal 9 April nanti, termasuk telah disiapkan juga destinasi wisata yang akan di ikutkan dalam ajang selanjutnya.

Baca Juga: Air PDAM Anda Sering Kotor? Ternyata Ini Penyebabnya

Selain itu, saat ditanya apa ada bocoran konsep kemegahan saat malam panganugrahan nanti, Wujuddin memaparkan sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan rinci.

"Dalam kegiatan nanti kontingan Buteng itu ada 5 orang yang akan mengikuti kegiatan, akan tetapi karena masa pandemi sepertinya hanya 2 orang saja yang akan masuk dan bagi peserta dari seluruh Indonesia memungkinan akan di sediakan ruangan khusus bagi yang tidak bisa masuk," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Api Aword ini diikuti 28 kabupaten/kota karena pada dasarnya ajang tersebut terdiri dari 18 kategori. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video