Tampo FC Juara Turnamen Sepak Bola KNPI Muna Barat Cup II

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 25 September 2023
0 dilihat
Tampo FC Juara Turnamen Sepak Bola KNPI Muna Barat Cup II
Tampo FC raih juara I di turnamen KNPI Muna Barat Cup II, banjir hadiah baik dari KNPI maupun sponsor. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Klub sepak bola asal Napabalano, Kabupaten Muna tampil sebagai juara utama, Tampo FC banjir puluhan hadiah di ajang turnamen KNPI Cup II, salah satunya bonus hadiah dari UD Lambubalano Jaya "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Klub sepak bola asal Napabalano, Kabupaten Muna tampil sebagai juara utama, Tampo FC banjir puluhan hadiah di ajang turnamen KNPI Cup II, salah satunya bonus hadiah dari UD Lambubalano Jaya.

Pertandingan sepak bola itu diikuti oleh 21 klub sepak bola asal Muna dan Muna Barat, tiap tim menunjukkan skill setiap permainan, namun sayangnya beberapa tim gugur di delapan besar termasuk klub Kodim Muna 1416, tetapi Tampo FC berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan klub BMI LHS pada semi final.

Pada final yang dilaksanakan Senin (25/9/2023), Tampo berhadapan dengan Amsar Center setelah berhasil mengalahkan Empank, dan pada final Tampo kembali taklukkan Amsar Center dengan skor 1-0 di babak kedua.

Baca Juga: Sukses Gelar Turnamen Sepak Bola, Pemda Muna Barat Apresiasi Program KNPI

Atas perolehan juara I itu, Tampo mendapatkan hadiah utama sebesar Rp 20 juta, serta bonus hadiah dari pengusaha muda Muna Barat, Munawir Dio.

Pengusaha Muda sekaligus Ketua KAHMI Muna Barat, Munawir Dio mengatakan, bonus hadiah yang diberikan olehnya sebagai bentuk partisipasi dan memberikan support bagi kegiatan olahraga, khususnya di Muna Barat.

"Hanya mau berkontribusi secara real kepada calon-calon atlet kita ke depan," ungkapnya.

Munawir berpesan agar setiap pergelaran olahraga untuk selalu menjaga sportivitas, menjaga silahturahim dan sebagainya. Ia juga mengaku, ini pertama kali dirinya memberikan bonus hadiah pada turnamen olahraga, dan nanti ke depannya ia ingin berpartisipasi kembali.

Sementara itu, Manajer club Tampo FC, Harmoko mengatakan, kemenangan yang diraih oleh timnya sangat luar biasa, terlebih semua pemain yang telah bermain secara apik dan mampu menerjemahkan instruksi pelatih.

"Selaku manajemen Tampo FC saya sangat mengapresiasi dan masyarakat sangat senang dengan hasil permainan club ini," ungkapnya.

Ia mengatakan, selama kegiatan itu timnya selalu menang dan timnya selalu masuk final pada turnamen lainnya, yakni di KNPI Cup Muna, Kosliwu dan Matakidi dan selalu berhasil meraih kemenangan.

Baca Juga: La Ode Darwin Makin Percaya Diri Menatap Pilkada Muna Barat

Secara histori, timnya memiliki mental juara sebab tahun 2010 silam pernah merajai KNPI Cup Muna II sebagai juara I. Untuk itu, ia berpesan kepada KNPI agar bakat-bakat sepak bola baik Muna dan Muna Barat selalu diakomodir lewat turnamen, kemudian dengan adanya kegiatan KNPI Muna Barat ini menghidupkan kembali roh sepak bola Napabalano.

Ia juga turut berterimakasih atas bonus hadiah yang diberikan oleh pengusaha muda Muna Barat, sebab ini juga dapat menambah semangat pemain untuk lebih baik ke depannya.

Untuk diketahui, dalam turnamen KNPI Muna Barat Cup II yang mendapat juara yaitu Tampo FC Juara I, Amsar Center Juara II, BMI LHS juara III dan Empank juara IV. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga