Tanda Warung Makan Gunakan Jin Penglaris, Rasa Lezat Berkurang jika Tak Makan di Tempat

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 27 November 2023
0 dilihat
Tanda Warung Makan Gunakan Jin Penglaris, Rasa Lezat Berkurang jika Tak Makan di Tempat
Rumah makan diyakini, jika dihuni jin pengalaris rasanya akan berubah jika tidak makan di tempat tersebut. Foto: Istockphoto

" Seringkali melihat tempat makan penuh pengunjung, desas-desus muncul perihal penggunaan jasa penglaris atau guna-guna dengan memanfaatkan jin. Meski terdengar tak masuk akal, penggunaan jin bukanlah mitos belaka "

KENDARI, TELISIK.ID - Seringkali melihat tempat makan penuh pengunjung, desas-desus muncul perihal penggunaan jasa penglaris atau guna-guna dengan memanfaatkan jin. Meski terdengar tak masuk akal, penggunaan jin bukanlah mitos belaka.

Pengalaman Enkang Rafi, warga Kota Kendari mengungkapkan, keanehan saat makan di warung yang diyakininya menggunakan jin pengalaris.

"Makan di sana enak sekali, rasanya pas dibawa pulang sudah berubah, padahal masih panas," kata Enkang, Minggu (26/11/2023).

Fenomena itu menciptakan pertanyaan besar, apakah tempat makan menggunakan jin penglaris?

Baca Juga: Mistik, Cerita Horor Muncul Badan Tanpa Kepala Depan Rumah

Mitos tentang Jin penglaris dalam usaha kuliner menyebutkan, jika jin tersebut bertugas membuat makanan memiliki cita rasa enak dan mampu memikat hati pengunjungnya.

Namun, apakah aman memakan makanan yang terkontaminasi jin penglaris? Pertanyaan ini menggantung di benak banyak orang.

Warga lainnya, Aba membagikan pengalaman saat bekerja di warung makan yang diduga dihuni jin pengalaris.

"Ada tempat dekatnya dapur, baunya seperti bau bunga kamboja dan melati. Pernah saya intip ternyata ada sesajen, mulai dari situ saya minggat karena takut," ucap Aba.

Waspada terhadap warung dengan penglaris jin menjadi penting bagi masyarakat. Pemilik warung seperti Wahid menyatakan, keyakinannya dan mempercayai tuhan sebagai pendekatan terhadap fenomena itu. Bagi beberapa orang, meyakini atau tidak meyakini keberadaan jin penglaris dalam tempat makan menjadi persoalan kepercayaan masing-masing.

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, beberapa ciri tempat makan yang menggunakan jin penglaris perlu diwaspadai. Pertama, terdapat ruang khusus yang tidak boleh dibuka oleh siapapun kecuali pemiliknya. Ruangan ini dipercayai sebagai tempat tinggal jin penglaris dan tempat pemilik melakukan ritual.

Baca Juga: Mistik, Diculik Wanita Berambut Panjang hingga Masuk Alam Gaib

Kedua, lokasi cuci piring yang jauh dari tempat makan. Tempat ini dianggap agar jin penglaris bisa bertugas dengan baik. Meski sulit diketahui oleh pengunjung, lokasi cuci piring yang tersembunyi dapat menjadi indikator adanya jin penglaris.

Ciri ketiga adalah rasa makanan yang berubah saat membaca doa terlebih dahulu. Jika makanan yang tadinya lezat berubah setelah doa, bisa jadi menandakan pengaruh jin penglaris. Keempat, kelezatan makanan yang berbeda jika tidak dimakan di tempat.

Penting untuk diingat bahwa ciri-ciri ini hanya mitos dan tidak dapat dibuktikan secara ilmiah. Meskipun begitu, perbincangan seputar tempat makan yang menggunakan jin penglaris tetap menarik minat banyak orang. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga