Tandatangani Dekrit Bebas Visa, Presiden Ukraina Kini Bebaskan Pejuang Asing Masuk

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 01 Maret 2022
0 dilihat
Tandatangani Dekrit Bebas Visa, Presiden Ukraina Kini Bebaskan Pejuang Asing Masuk
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy. Foto: Ukrainian Presidential Press Office via AP

" Dekrit yang mengizinkan masuk bebas visa bagi para pejuang sukarelawan asing, telah ditandatangani secara resmi oleh Presiden Ukraina "

KYIV, TELISIK.ID - Dekrit yang mengizinkan masuk bebas visa bagi para pejuang sukarelawan asing, telah ditandatangani secara resmi oleh Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy.

Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, dekrit tersebut ditandatangani Presiden Ukraina pada Selasa (1/3/2022) pagi waktu setempat.

“Mulai 1 Maret, aturan masuk bebas visa telah diperkenalkan bagi orang asing yang ingin bergabung dengan Legiun Internasional Pertahanan Teritorial Ukraina untuk sementara selama masa darurat militer,” bunyi dekrit tersebut sebagaimana dilansir kantor berita Anadolu, Selasa (1/3/2022).

Kendati demikian, keputusan tersebut tidak berlaku untuk warga negara Rusia.

Baca Juga: Ukraina Klaim 3.500 Tentara Rusia Tewas, 14 Pesawat dan 102 Tank Hancur

Baca Juga: Dibombardir Rusia, Presiden Ukraina: Ini Genosida

Legiun Internasional Pertahanan Teritorial Ukraina adalah unit militer sukarelawan legiun asing yang dibentuk oleh pemerintah Ukraina atas permintaan Presiden Volodymyr Zelenskyy untuk melawan invasi Rusia ke Ukraina.

Ukraina pada Minggu (28/2/2022), mengundang warga asing yang bersedia membela negaranya melawan Rusia untuk bergabung dalam perang.

“Warga asing yang bersedia membela Ukraina dan ketertiban dunia sebagai bagian dari Legiun Internasional Pertahanan Teritorial Ukraina, saya mengundang Anda untuk menghubungi misi diplomatik asing Ukraina di negara Anda masing-masing,” kata Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba di Twitter. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga