Tangan Dingin Bahri Berikan Terobosan di Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 20 Agustus 2023
0 dilihat
Tangan Dingin Bahri Berikan Terobosan di Muna Barat
Pj Bupati Muna Barat, Bahri, terus berbenah bagi pembangunan dan pelayanan publik di Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pj Bupati Muna Barat, Bahri, mengajak seluruh masyarakat mendukung program prioritas pemerintah daerah "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Terus bangkit dan berbenah untuk Kabupaten Muna Barat, Pj Bupati Bahri mengajak seluruh masyarakat mendukung program prioritas pemerintah daerah. Bahri mengatakan, pembenahan daerah perlu dukungan seluruh elemen masyarakat.

Selain dukungan masyarakat, dibutuhkan pula kerja keras dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan, dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Muna Barat, demi terwujudnya kesejahteraan wite barakati.

Pemerintah mempunyai tugas pokok yang harus diperhatikan dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh yaitu memberikan pelayanan publik, memberdayakan masyarakat, dan menjaga kondusifitas wilayah, dengan menegakkan aturan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Untuk itu, hasil pembangunan dapat tercapai dengan maksimal jika didukung semangat kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat. Semangat inilah akan menjadi modal dasar dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Muna Barat dalam kurun waktu 1 tahun 3 bulan sejak ia memimpin.

"Ini masuk gagasan besar yang tertuang dalam rencana pembangunan daerah Kabupaten Muna Barat 2023-2024," ungkap Bahri, Minggu (20/8/2023).

Baca Juga: Ini Alasan Pj Bupati Muna Barat Canangkan Perda Kawasan Lindung

Untuk itu, saat ini pemerintah daerah terus berbenah dengan fokus pembangunan sepanjang 2022 dan 2023 lebih diarahkan pada peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan ketersediaan sarana dan prasarana perkantoran, peningkatan daya saing infrastruktur, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kualitas sumber daya manusia.

Pemerintah daerah juga melaksanakan berbagai program prioritas lainnya sebagaimana diarahkan Presiden RI, yaitu pengentasan kemiskinan ekstrem, penanganan stunting, menekan inflasi daerah, mematikan angka pengangguran terbuka, hingga memastikan belanja APBD untuk mendukung perekonomian di daerah.

Selanjutnya, Ketua BMI Muna Barat La Ode Harlan Sadia mengatakan, sebagai masyarakat tentu perlu memberikan kepercayaan dan dukungan kepada pemda dalam melaksanakan pembangunan demi terwujudnya masyarakat sejahtera di Kabupaten Muna Barat wite barakati.

Baca Juga: Banyak Perangkat Desa Malas Kerja, Pj Bupati Muna Barat Ancam Pemecatan

Ia berharap pemda terus berkarya dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan, dengan semangat kebersamaan, gotong royong, serta menjadi daerah yang terus menjunjung tinggi adat budaya dan agama, mengingat Muna Barat majemuk akan suku dan agama.

"Ini juga perlu sinergitas antara eksekutif dan legislatif serta seluruh stakeholder bisa berjalan sesuai dengan tupoksinya masing-masing, demi terwujudnya good governance di Kabupaten Muna Barat," ungkap kader PDI Perjuangan itu.

Di tangan dingin seorang Bahri ia meyakini mampu memberikan terobosan pembangunan di Kabupaten Muna Barat, walau saat ini hanya sebatas penjabat bupati, tetapi melihat bukti terobosan yang telah dilakukan selama ia menjabat, serta dengan background jebolan STPDN yang menduduki jabatan vital di Kemendagri dan paham akan regulasi tentang tata kelola pemerintahan, menambah keyakinan bahwa sosok Bahri layak menjadi bupati definitif. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga