Tangis Haru Keluarga Sambut Kepulangan Jemaah Haji Buton Selatan

Sofi Insan Wardani, telisik indonesia
Kamis, 27 Juli 2023
0 dilihat
Tangis Haru Keluarga Sambut Kepulangan Jemaah Haji Buton Selatan
Keluarga dan kerabat menyambut kedatangan jemaah haji Buton Selatan. Foto: Sofi Insan Wardani/Telisik

" Kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Buton Selatan, menjadi momen yang penuh tangis haru bagi keluarga yang telah menantikan kedatangan mereka selama kurang lebih 42 hari lamanya "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Buton Selatan, menjadi momen yang penuh tangis haru bagi keluarga yang telah menantikan kedatangan mereka selama kurang lebih 42 hari lamanya.

Dengan penuh haru dan sukacita, keluarga dan kerabat jemaah haji berkumpul untuk menyambut kedatang jemaah. Mereka telah bersiap dengan hati penuh kerinduan untuk menyambut kedatangan orang-orang tercintanya yang telah menunaikan salah satu rukun Islam kelima.

Siang tadi, pesawat yang membawa rombongan jemaah haji asal Kabupaten Buton Selatan mendarat di Bandara Betoambari, Baubau kemudian rombongan dijemput menggunakan bus untuk menuju ke Buton Selatan. Setibanya di sana, suasana haru dan penuh syukur terpancar dari wajah jamaah haji serta keluarga yang sudah lama menantikan momen ini.

Baca Juga: 122 Jemaah Haji Tiba di Kabupaten Kolaka Utara

“Alhamdulillah, orang tua pulang dengan selamat sudah menyandang gelar haji. Terimakasih kepada Pemerintah Buton Selatan sudah fasilitasi jemaah dari keberangkatan hingga pulang dengan selamat ke tanah air,” ucap Wa Riama,  keluarga dari salah seorang jemaah haji Buton Selatan.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Buton Selatan, juga turut menyambut kedatangan para jemaah haji dengan menggelar acara penyambutan dan doa bersama di Gedung Lamaindo, Kamis (27/7/2023) pukul 16.00 Wita.

“Kami ucapkan selamat datang kembali di Buton Selatan para bapak dan ibu haji. Semoga segala ibadah dan doa yang telah dilakukan di tanah suci diterima oleh Allah SWT. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mampu berkontribusi positif bagi masyarakat kita di Buton Selatan,” ucap Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman dalam sambutannya.

Baca Juga: Satu Jemaah Haji Kolaka Utara Meninggal di Tanah Suci

Perjalanan ibadah haji yang telah dijalani oleh para jemaah dari Kabupaten Buton Selatan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat setempat untuk lebih meningkatkan kualitas ibadah dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Seorang masyarakat Laompo, Sitti yang juga turut menyambut kedatangan para jemaah mengungkapkan, keinginannya agar kelak ia juga diberi kesempatan menjadi tamu Allah SWT dan dapat menunaikan ibadah haji.

“Saya tunggu-tunggu dari tadi untuk salaman sama rombongan haji, semoga saya juga diberi kesempatan dan rezeki supaya bisa berhaji nanti,” ujarnya singkat. (A)

Penulis: Sofi Insan Wardani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga