Tanjung Buaya, Wisata Unggulan Baru di Buteng

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 20 Juli 2020
0 dilihat
Tanjung Buaya, Wisata Unggulan Baru di Buteng
Tanjung buaya. Foto: Mutarfin/ Telisik

" Ada batu kalau dilihat dari samping menyerupai Kepala Buaya. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Saat ini Buton Tengah (Buteng) patut berbangga, pasalnya dengan ditemukannya satu lagi tempat wisata baru yang masyarakat menyebutnya Tanjung Buaya.

Kepala Dinas Pariwisata Buteng, Wujudin mengatakan, saat ini ada wisata baru di Buteng, yakni Tanjung Buaya yang apabila pengunjung melihatnya dari samping nampak batu yang berbentuk menyerupai Buaya.

"Ada batu kalau dilihat dari samping menyerupai Kepala Buaya," ungkapnya Senin (20/7/2020).

Ia menambahkan, letak tempat wisata ini sangat strategis, tepatnya di Kecamatan Mawasangka Timur di Desa Lasori, Buton Tengah.

Selain itu, hal lain yang tak kalah menarik dimiliki oleh tempat wisata ini adalah pasir putih yang terhempas di sepanjang pinggir pantai, disertai Hutan Mangrove yang menambah keindahan wisata ini.

Baca juga: Yuk Liburan, Nikmati Sunset di Pulau Senja Sulawesi Tenggara

Saat ini katanya, wisata tersebut masih sangat asri dan belum dikelola. Pengunjung sendiri masih dari masyarakat lokal dan belum dipungut biaya retribusi.

Kadis pariwisata ini turut juga membeberkan terkait tentang rencana pembangunan tempat wisata yang tergolong baru ini, pihaknya menggunakan anggaran dana alokasi khusus (DAK) provinsi untuk pembangunan Gazebo dan Pedestrian.

Ia juga berharap, pada pemerintah provinsi  untuk tetap mendukung pengembangan wisata Buteng dan pada masyarakat setempat untuk bersama-sama berpartisipasi menjaga kelestarian alam itu.

"Karena ini pasti akan berdampak secara ekonomi pada masyarakat Mawasangka Timur dari segi pendapatan," pungkasnya.

Reporter: Mutarfin

Editor: Kardin

Baca Juga