Tanpa Messi dan Di Maria, Warga Indonesia Ngeri Lihat Persiapan Argentina

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 18 Juni 2023
0 dilihat
Tanpa Messi dan Di Maria, Warga Indonesia Ngeri Lihat Persiapan Argentina
Timnas Argentina datang ke Indonesia dan menjalani latihan tanpa kehadiran sejumlah pemain bintangnya, termasuk Lionel Messi dan Angel Di Maria. Foto: Repro Disway

" Video latihan Argentina di Stadion GBK diunggah di akun Instagram AFA Seleccion. Dalam video itu terlihat pemain Argentina tampak serius mempersiapkan diri melawan Indonesia "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Argentina sudah mendarat di Indonesia jelang lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Namun, Timnas Argentina datang tanpa kehadiran sejumlah pemain bintangnya, termasuk Lionel Messi dan Angel Di Maria.

Argentina menjalani latihan perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (17/6/2023), sebagai persiapan menghadapi Indonesia pada pertandingan persahabatan dalam agenda FIFA Matchday, Senin (19/6/2023).

Video momen Argentina latihan di Stadion GBK kemudian diunggah di akun Instagram AFA Seleccion. Dalam video itu terlihat para pemain Argentina tampak serius mempersiapkan diri melawan Indonesia.

Para pemain Argentina menunjukkan kelincahan, kecepatan, dan ketajaman seperti sangat siap menaklukkan Indonesia. Bahkan, sejumlah netizen merasa ngeri melihat persiapan serius Argentina tersebut.

"Ngeri ngelihatnya," ucap seorang netizen.

Baca Juga: Disebut Batal ke Indonesia, Messi Cuma Mau Main Lawan Australia

"Baru lihat latihan saja sudah kena mental kita," kata netizen lainnya.

"Kan dibilang, jangan timnasnya mereka, River atau Boca suruh main di GBK masih ngeri, ini mah Pak Erick bener-bener kita diajak uji nyali," kata warganet lainnya.

"Kayak serem ngelihatnya," ujar seorang warganet.

"Bener mending sudah jangan lawan saja. Lawan yang lain saja. Kalau enggak Timnas Indonesia gak usah datang, lihat lawan kayak gini mah sudah lemes jauh-jauh hari sebelum tanding," kata netizen lainnya.

Sementara itu dilansir dari Bolasport.com Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, merasa Indonesia tak diapresiasi karena Argentina memutuskan tidak membawa Lionel Messi dalam laga FIFA Matchday melawan timnas Indonesia.

Dengan absennya beberapa pemain ini, tentu Erick Thohir merasa sedikit kecewa. Sebab kehadiran pemain-pemain bintang Argentina sebenarnya sangat bagus untuk Indonesia. Tentu saja tak hanya bagus untuk branding negara saja.

Tetapi, kedatangan pemain bintang tentu saja bisa menaikkan tren positif untuk Indonesia khususnya di sepak bola Tanah Air.

Baca Juga: Intip Jadwal Timnas Argentina Vs Indonesia di FIFA Matchday

Untuk itu, ia menyayangkan ketidakhadiran pemain bintang Lionel Messi dalam laga melawan timnas Indonesia ini. Erick bahkan menyebut Indonesia seperti kurang diapresiasi.

Walaupun sebenarnya ia mengaku tak terlalu kecewa karena Argentina masih memiliki banyak pemain bintang lainnya.

“Jadi yang saya bilang ketika tim Argentina datang banyak pemain luar biasa, Julian Alvarez dan macam-macam saya rasa ini hal yang tentu positif untuk Indonesia,” ujar Erick. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga