Target 3 Medali di Kejurnas Kempo, Wali Kota Siapkan Bonus Buat Atlet

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 01 September 2022
0 dilihat
Target 3 Medali di Kejurnas Kempo, Wali Kota Siapkan Bonus Buat Atlet
Wali Kota Kendari menyerahkan pataka pada Ketua Perkemi Kota Kendari untuk mengikuti Kejurnas Kempo di Kota Surakarta. Foto: Sumarlin/Telisik.

" Kontingen Kempo Kota Kendari menargetkan tiga medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo antar kabupaten/kota se-Indonesia di Kota Surakarta 7-11 September 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Kontingen Kempo Kota Kendari menargetkan tiga medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo antar kabupaten/kota se-Indonesia di Kota Surakarta 7-11 September 2022.

Ketua Persaudaraan Sorinji Kempo (Perkemi) Kota Kendari, La Wama menjelaskan, 12 atlet akan mengikuti sejumlah kelas pertandingan. Kelas yang diunggulkan untuk meraih medali yakni tiga kelas putra dan putri.

Kelas yang diunggulkan ini merupakan penyumbang medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara yang membawa Kota Kendari menjadi juara umum.

"Kelas yang kami unggulkan yakni kelas 50 Kg putra/putri, kelas 60 Kg putra/putri dan kelas 65 Kg putra/putri," ungkap politisi PDIP ini, usai pelepasan kontingen Kempo Kota Kendari, Kamis (1/9/2022).

Meskipun waktu seleksi yang singkat selama sepekan, namun La Wama yakin atlet Kota Kendari bisa memberikan yang terbaik untuk daerah.

Baca Juga: Wujudkan Kendari Kota Digital, Pemkot Terus Dorong Penggunaan QRIS

La Wama juga menyampaikan, terima kasih atas dukungan pemerintah Kota Kendari sehingga atlet kempo bisa mengikuti Kejurnas Kempo Piala Bergilir Wali Kota Surakarta 2022.

Sementara itu Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang melepas kontingen kempo berjanji akan memberikan bonus uang pembinaan bagi atlet yang berhasil menyumbangkan medali.

Menurut wali kota, dukungan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Kendari terhadap kemajuan olahraga, karena olahraga bisa membentuk karakter dan mental yang baik.

Baca Juga: Usaha Pariwisata Bisa Jadi Percontohan Pelaksanaan Sadar Lingkungan

"Berikan yang terbaik, kerahkan seluruh kemampuan dan apa saja yang sudah dilatih selama ini, tetapi yang paling penting saya inginkan agar memandang ini sebagai milestone, capaian dalam hidup, karena tidak ada prestasi yang diraih secara instan," ungkap wali kota.

Wali kota meminta agar 12 atlet kempo bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Kendari dengan cara terhormat dan kesatria.

Pelepasan kontingen Kempo Kota Kendari yang berlangsung di ruang pola Balai Kota Kendari ini ditandai dengan penyerahan pataka dari wali kota kepada Ketua Perkemi Kota Kendari. (B-Adv)

Penulis: Sumarlin

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga