Target 90 Persen Pemilih KPU Buton Utara Sosialisasi Lewat Jalan Santai

Rina Gayatri, telisik indonesia
Minggu, 20 Agustus 2023
0 dilihat
Target 90 Persen Pemilih KPU Buton Utara Sosialisasi Lewat Jalan Santai
Penyelenggara pemilu se-Kecamatan Kulisusu turut meriahkan jalan santai liga alumni SMAN 1 Kulisusu , untuk tingkatkan partisipasi pemilu. Foto: Rina Gayatri/Telisik

" Guna menyosialisasikan Pemilu 2024, KPU ikut meramaikan jalan santai bersama alumni SMAN 1 Kulisusu, Buton Utara "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Guna menyosialisasikan Pemilu 2024, KPU ikut meramaikan jalan santai bersama alumni SMAN 1 Kulisusu, Buton Utara, Minggu (20/8/2023).

Sosialisasi itu dimeriahkan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) beserta staf sekretariat, dipimpin Koordinator Divisi (Kordiv) Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber daya manusia (SDM), Waode Nurmila.

Penyebaran informasi yang merata terkait pemilu sangat berpengaruh terhadap partisipasi masyarakat. Peran KPU sangat penting, terutama dalam kaitannya dengan pelayanan informasi. Hal tersebut tentunya akan berdampak pada tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan pemilu.

Baca Juga: Omset Meningkat, Pelaku UMKM di Buton Utara Turut Meriahkan HUT ke-78 RI

Waode Nurmila mengatakan, tujuan utama sosialisasi untuk memberikan hak informasi politik kepada masyarakat, untuk memberikan hak suaranya pada hari pemilihan nanti, khususnya di Buton Utara.

"Itu tidak terlepas dari target saya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dari target nasional 71 persen  menjadi di atas 90 persen," terang Waode Nurmila, Minggu (20/8/2023).

Sosialisasi itu dilakukan secara masif untuk memperkenalkan tahapan-tahapan yang sudah dilaksanakan oleh KPU, baik dari tingkat RI maupun tingkat kabupaten/kota agar pada hari pemilihan nanti masyarakat sudah cukup menerima informasi.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Pedagang di Buton Utara Punya Cara Hadapi Kenaikan Harga Ikan

"Diharapkan agar masyarakat tidak golput dan ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi nantinya di tahun 2024 mendatang," tambahnya.

Salah seorang anggota PPS, Rina  mengungkapkan, alasan keikutsertaan para penyelenggara pemilu dalam kegiatan jalan santai liga alumni adalah momentum yang tepat.

"Karena sepanjang rute yang dilewati terdapat sekumpulan masyarakat yang menjadi sasaran sosialisasi kami," tuturnya. (B)

Penulis: Rina Gayatri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga