adplus-dvertising

Target Juara Umum di Porprov, Atlet Muna Berprestasi Disiapkan Bonus Memuaskan

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 17 Mei 2022
904 dilihat
Target Juara Umum di Porprov, Atlet Muna Berprestasi Disiapkan Bonus Memuaskan
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Ketua KONI, Bachrun Labuta, Sekda, Eddy Uga dan Sekretaris KONI, Andi Sapri. Foto : Sunaryo/Telisik

" Salah satu langkah organisasi olahraga yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Muna, Bachrun Labuta itu adalah menginventarisir cabang olahraga (Cabor) yang akan bertanding "

MUNA, TELISIK.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mulai melakukan langkah-langkah menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara XIV yang di pusatkan di Kabupaten Buton dan Kota Baubau pada Desember mendatang.

Salah satu langkah organisasi olahraga yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Muna, Bachrun Labuta itu adalah menginventarisir cabang olahraga (Cabor) yang akan bertanding.

Ketua KONI Muna, Bachrun Labuta menerangkan, capaian prestasi juara III pada  pada Porprov di Kolaka tahun 2018 silam, menjadi spirit untuk ditingkatkan ke depan. Target juara umum harus dicapai. Caranya, dibutuhkan kekompakan antara KONI dan Cabor.


"Kita harus kompak, karena keberhasilan dalam organisasi karena bersatu," kata Bachrun, di sela-sela rapat bersama pengurus KONI yang dipimpin Bupati Muna, LM Rusman Emba, Selasa (17/5/2022).

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba menerangkan, melalui wadah KONI, komunikasi dan konsolidasi dengan Cabor harus terus berjalan. Mulai saat ini, KONI harus menginventarisir permasalahan di masing-masing Cabor, termasuk menyiapkan para atlet-atlet berprestasi.

Baca Juga: Resmikan Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN, Ini Harapan Sekda Konawe

Ia tak ingin terulang lagi, banyak atlet-atlet berprestasi yang lari ke daerah lain hanya karena bonus. Persoalan bonus, tentunya akan ditingkatkan dari sebelum-sebelumnya.

"Kita harus buat bergairah. Bonus atlet, jangan kita dikalah daerah lain. Minimal kita di atasnya, sehingga bisa memuaskan para atlet," katanya.

Baca Juga: CPNS dan CPPPK Tahun 2021 Muna Barat Ikut Orientasi

Mantan senator DPD RI itu menyebut, anggaran KONI yang tersedia di APBD tahun ini sebesar Rp 3,6 miliar masih sangat minim. Namun, ada ruangnya untuk ditambahkan di Perubahan APBD. Karena itu, ia meminta KONI untuk merinci secara menyeluruh kebutuhan anggarannya.

"Untuk besaran bonus atlet peraih medali, nanti kita hitung. Prinsipnya meningkat dari Porprov di Kolaka," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga