Target Kursi Pimpinan Legislatif 2024, Gerindra Kolaka Utara Rangkul Ribuan Pengurus PAC dan Ranting

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 26 Juli 2022
0 dilihat
Target Kursi Pimpinan Legislatif 2024, Gerindra Kolaka Utara Rangkul Ribuan Pengurus PAC dan Ranting
Sekertaris DPC Partai Gerindra Kolaka Utara, Adi Putra saat berada gedung DPRD usai menerima SK kepengurusan DPC dari DPP. Foto: Muh. Risal H/Telisik

" Gerinda menargetkan kursi pimpinan DPRD Kabupaten Kolaka Utara pada Pileg 2024 mendatang "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Gerinda menargetkan kursi pimpinan DPRD Kabupaten Kolaka Utara pada Pileg 2024 mendatang. Untuk itu DPC Gerindra gencar konsolidasi dan merangkul ribuan kader tingkat PAC dan ranting di 15 kecamatan dan 133 desa/kelurahan.

Sekertaris DPC Gerindra Kolaka Utara, Adi Putra mengungkapkan, sebelum SK kepengurusan DPC baru diserahkan pengurus DPP, dirinya bersama ketua dan pengurus DPC lainnya telah membentuk struktur kepengurusan hingga ditingkat PAC dan ranting.

"Kami sudah melakukan konsolidasi dan merangkul baik pengurus baru maupun pengurus lama ditingkat PAC dan ranting, total pengurus mencapai 3000 lebih. Itu belum termasuk pengurus DPC," terangnya, Selasa (26/7/2022).

Kata dia, Ketua DPC Gerindra Kolaka Utara, Drs. Maksum Ramli telah menerima SK kepengurusan DPC dari DPP melalui DPD Gerindra Sulawesi Tenggara pada Minggu 24 Juli 2022.

Baca Juga: Langkah PKS dan Golkar Tentukan Dukungan di H-2 Pilwabup Kolaka Timur

"Setelah menerima SK, selanjutnya kami akan agendakan rapat internal khusus DPC sambil menunggu hasil verifikasi partai untuk persiapan Pileg 2024 mendatang," jelasnya.

Ketua DPC Gerindra Kolaka Utara, Drs. Maksum Ramli (kanan) bersama Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara Andi Ady Aksar. Foto. Ist

 

Meski belum ada pembahasan di internal DPC, anggota DPRD Kolaka Utara periode 2019-2024 ini memastikan Gerindra Kolaka Utara menargetkan 3 kursi atau satu kursi setiap daerah pemilihan (dapil).

Baca Juga: Cegah Pelanggaran, Bawaslu Dorong Masyarakat Ikut Awasi Pemilu

"Bahkan kalau situasi memungkinkan, tentu kita menginginkan lebih dari satu untuk menyasar kursi pimpinan DPRD Kolaka Utara periode berikutnya," pungkasnya.

Saat ini, Gerindra memiliki 2 kursi di DPRD Kolaka Utara. Sebelumnya Safarullah selaku Sekretaris DPD Gerindra dalam kegiatan bertajuk Temu Kader Partai Gerindra menyatakan bahwa Gerindra menargetkan empat kursi di DPRD Kolaka Utara pada Pileg 2024. (C-Info)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Musdar

Baca Juga