Target Menang 60 Persen di Pilkada, Golkar Sulawesi Tenggara Buka Ruang Usung Non Kader

Kardin, telisik indonesia
Senin, 15 April 2024
0 dilihat
Target Menang 60 Persen di Pilkada, Golkar Sulawesi Tenggara Buka Ruang Usung Non Kader
Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Hery Asiku, buka ruang usung non kader di Pilkada 2024. Foto: Kardin/Telisik

" Partai Golkar Sulawesi Tenggara memasang target kemenangan tinggi di Pilkada 2024 mendatang, yakni sebanyak 60 persen dari 17 kabupaten/kota yang ada "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Golkar Sulawesi Tenggara memasang target kemenangan tinggi di Pilkada 2024 mendatang, yakni sebanyak 60 persen dari 17 kabupaten/kota yang ada.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Hery Asiku menyampaikan, target tersebut setelah melihat kualitas para bakal calon yang ada, yakni dinilainya sangat mumpuni.

Menghadapi pilkada, pihaknya juga segera menurunkan survei guna melihat elektabilitas para calon, agar bisa mendapat rekomendasi guna menggunakan Golkar di pilkada.

Herry Asiku juga mengungkapkan, guna menyongsong kemenangan, tidak menutup kemungkinan Golkar mengeluarkan rekomendasi di luar kader partai.

Baca Juga: Kader Partai NasDem Siska Karina Imran Siap Bertarung Perebutkan Pintu Partai Golkar

"Tentu itu ada kemungkinan. Dan itu tergantung hasil survei," bebernya usai rapat bersama seluruh pimpinan DPD II di Kantor DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Minggu (14/4/2024).

Meski demikian, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara tersebut mengaku, Golkar tetap mengedepankan kader untuk bertarung di Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga: Selain LM Ihsan Taufik Ridwan, DPP Golkar Masukan Nama Abdul Muslim Sebagai Balon Bupati Muna

Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Muh Basri menerangkan, agenda pertemuan yang dilakukan yakni, membahas pelaksanaan survei dan penjaringan balon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Sulawesi Tenggara.

"Sekaligus silaturahmi pimpinan DPD Partai Golkar se-Sulawesi Tenggara," jelasnya. (B)

Penulis: Kardin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga