adplus-dvertising

Tata Batas Kota, DLHK Kendari Bakal Gandeng Komunitas Lingkungan

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 24 Juli 2021
1789 dilihat
Tata Batas Kota, DLHK Kendari Bakal Gandeng Komunitas Lingkungan
Petugas RTH DLHK Kota Kendari sedang membabat alang-alang di median jalan batas kota. Foto: Musdar/Telisik

" Bidang Tata Lingkungan Dinas Lingkungan dan Kehutanan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, sebentar lagi akan menyulap median jalan di batas Kota Kendari-Kabupaten Konawe Selatan menjadi lebih cantik. "

KENDARI, TELISIK.ID - Bidang Tata Lingkungan Dinas Lingkungan dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, sebentar lagi akan menyulap median jalan di batas Kota Kendari-Kabupaten Konawe Selatan menjadi lebih cantik.

Median yang lokasinya di perbatasan kota, Jl. Simbo, Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, memiliki panjang sekitar 10 kilometer menuju perbatasan Kota Kendari-Kabupaten Konawe (gerbang Puuwatu).

Kepala Bidang Tata Lingkungan DLHK, Adi Jaya Purnama mengatakan, untuk menyulap median jalan itu menjadi terlihat cantik, ia akan mengerahkan petugas RTH secara kontinu membersihkan semua rumput yang sudah seperti hutan belukar itu.


Kemudian, ia akan menggandeng sekira 20 hingga 30 komunitas untuk secara bersama-sama melakukan penanaman.

"Saya akan menggandeng beberapa  komunitas lingkungan untuk secara bersama-sama melakukan penanaman," kata Adi Jaya Purnama, Sabtu (24/7/2021).

Baca juga: DLHK Kendari Kerahkan Puluhan Petugas di Batas Kota, Tata Hutan Belukar jadi Lebih Cantik

Baca juga: Wali Kota Tertolong Setelah Diserang Varian Delta, Gejalanya Ringan karena Vaksin

Komunitas yang akan digandeng, kata Adi Jaya, dapat berasal dari kalangan mahasiswa maupun komunitas pencinta alam dari kalangan pelajar.

"Seperti kalangan mahasiswa, banyak kok. Seperti kemarin ada komunitas yang membantu kami waktu memperingati hari lingkungan hidup," jelasnya.

Adi Jaya menjelaskan, karena mediannya cukup panjang, maka akan ditanamkan glodokan tiang.

Pengerjaannya ditargetkan selesai sebelum berakhir tahun 2021.

"Tahun ini kita targetkan, Insya Allah setelah RTH lainnya yang sudah terjadwal kita selesaikan, maka kita akan konsen di median batas kota ini," pungkasnya. (C-Adv)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga