Tawuran Antar Pelajar, Siswa SMKN 2 Serang Sekolah Tetangga

Muh. Aswad Raudatul Atfal, telisik indonesia
Rabu, 30 November 2022
0 dilihat
Tawuran Antar Pelajar, Siswa SMKN 2 Serang Sekolah Tetangga
Polisi berjaga-jaga di depan gerbang SMKN 1 Kendari usai aksi tawuran. Foto: Muhammad Aswad Raudatul Atfal/Telisik

" Sekelompok siswa SMKN 2 Kendari melakukan aksi pelemparan batu di depan gerbang SMKN 1 Kendari di saat ujian semester tengah berlangsung "

KENDARI, TELISIK - Sekelompok siswa SMKN 2 Kendari melakukan aksi pelemparan batu di depan gerbang SMKN 1 Kendari di saat ujian semester tengah berlangsung, Rabu (30/11/2022) sekira pukul 11:00 Wita.

Siswa SMKN 1 Kendari, FR (19) mengatakan, ia dan teman-temannya kaget ketika tiba-tiba sekelompok siswa SMKN 2 muncul di depan sekolah dan melempari sekolah itu menggunakan batu.

“Tadi itu saya dengan yang lain lagi ulangan. Tiba-tiba saya lihat dari dalam kelas banyak sekali anak STM di depan sekolah baru mereka langsung lempar batu dari luar,” ungkap FR( 19), Rabu (30/11/2022).

FR (19) juga mangatakan, dia sempat melihat para siswa SMKN 2 membawa senjata tajam seperti parang, busur dan kayu.

“Tadi itu saya lihat mereka ada yang bawa kayu sama busur. Malahan ada juga yang bawa parang,” tambah FR.

Baca Juga: Kasus HIV di Kendari Meningkat Didominasi Laki-Laki

Siswa SMKN 1 yang berada di luar sekolah, sontak berlari masuk ke dalam sekolah untuk mengamankan diri dari lemparan batu.

Warga setempat juga sempat melerai aksi lempar batu tersebut sebelum polisi datang ke tempat kejadian.

Baca Juga: DLH Sulawesi Tenggara Rutin Nilai Peringkat Kerja Perusahaan untuk Jaga Lingkungan

Asmawati (42), pedagang sekitar SMKN 1 Kendari mengatakan, di saat warga berusaha menghentikan aksi tersebut, para siswa masih saja melempari gedung SMKN 1 dan di saat polisi datang untuk mengamankan aksi tawuran, para siswa lari berhamburan menghindari kejaran polisi.

“Tadi itu sempat kita lerai biar mereka berhenti melempar, tapi mereka masih melempar. Nanti datang polisi baru mereka berhenti baru mereka kabur semua," tutur Asmawati.

Tidak diketahui motif terjadinya tawuran dan syukurnya tidak ada korban dalam kejadian ini. Diketahui, lokasi dua sekolah ini berdekatan, yaitu di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari. (A)

Penulis: Muhammad Aswad Raudatul Atfal

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga