Tegakan Disiplin ASN, Satpol PP Konawe Sidak Tiap Kantor SKPD

Aris Syam, telisik indonesia
Kamis, 24 Februari 2022
0 dilihat
Tegakan Disiplin ASN, Satpol PP Konawe Sidak Tiap Kantor SKPD
Susana saat Satpol PP melakukan sidak di Kantor SKPD Konawe. Foto: Ist

" Satpol PP rutin menggelar sidak di setiap kantor SKPD lingkup Kabupaten Konawe "

KONAWE,TELISIK.ID - Sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), Satpol PP rutin menggelar sidak di setiap kantor SKPD lingkup Kabupaten Konawe.

Kepala Satpol PP dan Damkar Konawe Nasrudin mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mewujudkan komitmen Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa di dalam  pemerintahannya yang kompeten dan disiplin. Utamanya kedisiplinan jam kerja.

"Ini sesuai perintah dari Bapak bupati dan Sekda, agar para ASN ini betul-betul patuh dengan disiplin kerja," katanya, Kamis (24/2/2022).

Mantan Kadis Kominfo Konawe itu  menambahkan, dalam kegiatan sidak atau patroli tersebut, dilakukan pada waktu tertentu atau setelah istrahat sekitar pukul 14.00 Wita atau pukul 16 Wita. Dengan menyiapkan personil sebanyak 6 orang untuk melakukan patroli serentak tiap kantor SKPD.

Jika ditemukan kantor kosong tanpa pegawai saat masih jam kerja, maka pihaknya akan melakukan eksekusi langsung dengan cara kantor tersebut digembok. Sesuai intruksi atasan.

Kemudian lanjut Nasrudin, kantor yang digembok itu dapat kembali dibuka ketika pegawainya sudah menghadap langsung ke Sekda dan Satpol PP, kemudian membuat pernyataan lisan bahwa tidak akan lalai dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga: Jumlah Pencari Kerja di Konawe Alami Penurunan

"Dan itu pernah terjadi pada tahun lalu sekitar November, ada kantor yang sempat kita gembok," ucapnya.

Lebih lanjut, Nasrudin menyampaikan, untuk tahun 2022 ini dalam kegiatan patroli, pihaknya sudah tidak menemukan kantor-kantor di SKPD yang kosong tanpa pegawai saat jam kerja. Artinya, kesadaran ASN dalam kedisiplinan kerja itu sudah baik.

Baca Juga: Bahas RPD 2023, Bupati La Bakry Pertanyakan Kinerja OPD

"Alhamdulillah, kita bisa lihat di lapangan sekarang, sudah tidak ada kantor kosong di waktu jam kerja," jelasnya.

Lebih lanjut, Nasrudin menyampaikan, selain melakukan sidak di kantor SKPD Konawe, pihaknya juga melakukan operasi penertiban siswa sekolah.

Dalam operasi penertiban siswa itu, pihaknya juga sering menemukan para siswa nongkrong di luar pada saat jam sekolah seperti di warung makan dan cafe-cafe.

"Kita agendakan secara rutin sebulan 3 kali," pungkasnya. (C)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga