Tegakan Displin Anggota, Bidpropam Polda Sulawesi Tenggara Sidak THM di Kota Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 10 November 2023
0 dilihat
Tegakan Displin Anggota, Bidpropam Polda Sulawesi Tenggara Sidak THM di Kota Kendari
Sasaran utama dari kegiatan Gaktibplin ini adalah anggota Polri yang memasuki THM di Kota Kendari. Foto: Ist.

" Dalam rangka menjaga disiplin dan mencegah pelanggaran hukum, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sulawesi Tenggara melaksanakan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) pada tempat hiburan malam (THM), di Kota Kendari, Kamis (9/11/2023) pukul 23.45 Wita "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka menjaga disiplin dan mencegah pelanggaran hukum, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sulawesi Tenggara melaksanakan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) pada tempat hiburan malam (THM), di Kota Kendari, Kamis (9/11/2023) pukul 23.45 Wita.

Apel pengecekan personel tersebut dilaksanakan di Pos Provos Bidpropam Polda Sulawesi Tenggara dan dipimpin oleh Ps Kanit 2 Hartib Subbid Provos Bidpropam Polda Sulawesi Tenggara, IPDA Yafet Ramma.

Sebanyak lima personel dari Subbid Provos Bidpropam Polda Sulawesi Tenggara terlibat dalam kegiatan tersebut. Sasaran utama dari kegiatan Gaktibplin ini adalah anggota Polri yang memasuki THM di Kota Kendari.

Baca Juga: Melalui Inovasi TEGAS, Biro Rena Polda Sulawesi Tenggara Tingkatkan Akuntabilitas Anggaran

Hasil dari pelaksanaan kegiatan Gaktibplin menunjukkan, tidak ditemukan adanya anggota Polri yang memasuki THM di Kota Kendari. Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 02.45 Wita dini hari dengan kondisi yang lancar, tertib, aman, dan terkendali.

Salah satu THM yang disidak Bidpropam Polda Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

 

Ps Kanit 2 Hartib Subbid Provos Bidpropam Polda Sulawesi Tenggara, IPDA Yafet Ramma, memimpin apel konsolidasi di Mapolda setelah kegiatan tersebut.

Dia menekankan pentingnya kegiatan Gaktibplin dalam mencegah dan meminimalisir pelanggaran disiplin, KEPP, dan tindak pidana terhadap anggota Polri, khususnya personil Polda Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Wakapolda Sulawesi Tenggara Resmikan Rumah Dinas Bintara Polres Buton Utara

Sebagai informasi tambahan, komitmen Polda Sulawesi Tenggara dalam menegakkan kedisiplinan sudah dilakukan pada kegiatan, Gaktibplin Bid Propam di Mako Dit Polairud Polda Sulawesi Tenggara.

Sebanyak lima personel terjaring melakukan pelanggaran disiplin. Pada Rabu, (8/11/2023), melaksanakan kegiatan Gaktibplin di Mako Dit Polairud Polda Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini melibatkan 5 personel Subbid Provos Bidpropam yang dipimpin oleh Kaur Binplin AKP Ali Jufri. Mereka melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua dan roda empat, kelengkapan diri, sikap tampang, gampol, serta senjata api. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga