Teka Teki di Balik 6 Partai Pengusung Balon Bupati Muna Barat La Ode Muhammad Amsar

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 09 April 2024
0 dilihat
Teka Teki di Balik 6 Partai Pengusung Balon Bupati Muna Barat La Ode Muhammad Amsar
LO Balon Bupati Muna Barat, La Ode Muhammad Amsar saat bertandang di posko juang DPC PDIP Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Tanpa menyebutkan nama partainya, Julhan Sifadi menjelaskan bahwa La Ode Muhammad Amsar telah menjalin komunikasi dengan 6 partai yang mendapat kursi di parlemen Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Daftar pertama kali di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), balon Bupati Muna Barat, La Ode Muhammad Amsar mengaku terus berkomunikasi dengan beberapa partai.

Liaison Officer (LO) La Ode Muhammad Amsar, Julhan Sifadi mengatakan, pendaftaran di partai baru dilakukan di PDIP, dan pihaknya terus melakukan komunikasi dengan partai lain ke jenjang DPC, DPD, dan DPP.

"Itu kita tidak bisa buka partai-partai apa saja, tetapi tetap melakukan komunikasi yang intens di sejumlah partai," ujarnya, Selasa (9/4/2024).

Tanpa menyebut nama partainya, dia menjelaskan bahwa telah menjalin komunikasi pada 6 partai yang mendapat kursi di parlemen Muna Barat.

Tak hanya partai yang mendapat kursi, tetapi partai non seat pun tetap dilakukan komunikasi, sebab bagaimana pun partai non seat ini mempunyai mesin partai.

Selanjutnya ia menegaskan, hingga saat ini La Ode Muhammad Amsar tetap tampil sebagai calon Bupati Muna Barat.

Baca Juga: Panggilan Pengabdian, Usman Rianse Siap Berkompetisi Menjadi Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara

Hal yang sama disampaikan oleh Tim Pemenangan Amsar, Abdur Rajab Saputra. Ia mengatakan bahwa La Ode Muhammad Amsar tampil sebagai calon Bupati Muna Barat periode 2024-2029 di pilkada serentak. Kepastian Amsar sebagai calon Bupati Muna Barat tidak perlu diragukan dan dipertanyakan lagi.

Kata Rajab, pencalonan Amsar merupakan kepastian yang tidak perlu dipertanyakan, dapat dilihat dari Amsar yang telah memperkenalkan diri melalui beberapa instrumen, melakukan pertemuan door to door, memasang baliho di seluruh desa di Muna Barat, mendatangkan artis papan atas, dan itu dilakukan secara masif.

"Perlu diketahui, untuk partai politik, Amsar telah bertemu dengan pengurus-pengurus partai politik yang tidak bisa disebutkan satu persatu," kata Rajab.

Mengenai info yang beredar bahwa Amsar dipersiapkan sebagai 02 di Muna Barat, menurut Rajab itu tidak benar. Dan itu disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Ketua DPC Demokrat Muna Daftar Balon Bupati, Enam Kadernya Balon Cabup

"Melalui kesempatan ini. Saya telah berkomunikasi dan berdiskusi dengan Pak Amsar bahwa dirinya tetap maju sebagai 01 di Muna Barat," tegasnya.

Rajab pun mengungkapkan, berdasarkan hasil survei internal terakhir di bulan Desember lalu, Amsar menduduki posisi pertama.

Ini makin meyakinkan Amsar untuk bertarung di pilkada nanti, bahwa kondisi Muna Barat sangat menginginkan Amsar maju di Pilkada Muna Barat karena Amsar satu-satunya balon bupati putra daerah. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga