Tekan Angka Kekerasan Anak, SMA 3 Bombana Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 08 Maret 2022
0 dilihat
Tekan Angka Kekerasan Anak, SMA 3 Bombana Deklarasi Sekolah Ramah Anak
Kepala SMAN 3 Bombana, Yakob Simson bersama Kadis DP3A Bombana saat menandatangai nota kesepahaman Sekolah Ramah Anak. Foto: Hir/Telisik.

" Kasus kekerasan baik fisik maupun non fisik terhadap perempuan dan anak di Bombana masih terus terjadi "

BOMBANA, TELISIK.ID - Guna menekan peningkatan kasus kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan dan anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bombana dan Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Bombana mendeklarasikan diri sebagai Sekolah Ramah Anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bombana, Siti Sapiyah menegaskan bahwa kasus kekerasan baik fisik maupun non fisik terhadap perempuan dan anak di Bombana masih terus terjadi. olehnya itu, pihaknya menginisiasi untuk melawan kekerasan terhadap perempan khususnya di bawah umur dengan cara bermitra dengan sekolah-sekolah.

Siti sapiah mengajak guru-guru di sekolah untuk meningkatkan pengawasan apalagi di saat jam belajar atau sekolah.

"Di rumah ada orang tua yang aktif lakukan pengawasan, nah yang harus ditingkatkan pengawasan adalah ketika siswa teelah meninggalkan rumah dengan pamit ke sekolah. Dengan Kondisi sekolah yang nyaman, maka pegaulan bebas masa remaja akan terhindarkan," kata Siti Sapiah, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga: Pembangunan Sekolah di SMA 3 Bombana Mangkrak

Pantauan Telisik.id, Dekalasi Sekolah Ramah Anak dipimpin oleh Kepala SMA Negeri 3 Bombana yang diikui oleh Forum Anak Daerah dari murid-muridnya beserta Komite Sekolah. Deklasi ini disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sultra yang diakhri dengan penandatangan MoU antara SMA 3 dan DP3A Bombana.

Baca Juga: Gelar Baksos, Golkar Sebar 5.000 Liter Migor ke Pedagang Gorengan di Jatim

"Atas nama sekolah, dewan guru dan seluruh siswa SMA Negeri 3 Bombana berterima kasih karena telah diberikan fesilitas dan support dari pemerintah kabupaten untuk menjadikan sekolah ini sebagai Sekolah Ramah Anak di Bombana. kami pun akan selalu berupaya agar jangan ada lagi kasus-kasus di Bombana karena ini tugas kita semua," ucap Kepala SMA Negeri 3 Bombana, Yakob Simson. (B)

reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga