Tekan Kriminalitas Jalanan, Tim Panther Polres Baubau Dibentuk

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 09 September 2020
0 dilihat
Tekan Kriminalitas Jalanan, Tim Panther Polres Baubau Dibentuk
Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, saat melaunching Tim Panther. Foto: Ist.

" Tujuannya untuk mencegah dan menindak kejahatan jalanan, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Baubau. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Polres Baubau, melaunching Tim Panther untuk menekan angka kriminalitas jalanan yang berada di wilayah hukumnya, baik itu di Kabupaten Buton Selatan dan Buton Tengah.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari mengungkapkan, tujuan dibentuknya Tim Panther itu untuk menindak kejahatan jalanan (street crime).

"Tujuannya untuk mencegah dan menindak kejahatan jalanan, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Baubau," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (9/9/2020).

Bertugas langsung pada penindakan lapangan atau unit taktis yang bertugas untuk antisipasi yang menciptakan situasi kondusif dan responsif dalam menindak kasus kriminalitas jalanan.

Baca juga: Maksimalkan Gakkumdu, Polda dan Kejaksaan Proses Pelanggaran Pilkada di Jatim

Personel yang beranggotakan 24 orang dari berbagai Satuan Fungsi yang telah menjalani pelatihan serta dilengkapi fasilitas khusus dalam melaksanakan patroli.

"Kita juga berharap ke pada masyarakat agar dapat berperan serta secara aktif, seperti memberikan info dan mendukung giat-giat dalam memberantas kejahatan," tambahnya.

Bukan hanya kejahatan, terlebih Rio Tangkari berharap di masa pandemi COVID-19 ini, Tim Panther juga bertugas menjaga ketertiban masyarakat sehingga penyebaran virus tersebut tidak semakin meluas.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga