Telan Anggaran Rp 2,7 Miliar, Renovasi Kantor Kejari Kendari Diresmikan

Hermawan Rahman, telisik indonesia
Kamis, 06 Oktober 2022
0 dilihat
Telan Anggaran Rp 2,7 Miliar, Renovasi Kantor Kejari Kendari Diresmikan
Prosesi peresmian pembangunan kantor Kejari Kendari. Foto: Hermawan Rahman/Telisik

" Renovasi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari yang menghabiskan anggaran Rp 2,7 miliar, akhirnya diresmikan "

KENDARI, TELISIK.ID - Renovasi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari yang menghabiskan anggaran Rp 2,7 miliar,  akhirnya diresmikan, Kamis (6/10/2022).

Dalam laporannya, Kepala Kejaksaan Negeri Kendari (Kajari) Kendari, Shirley Sumuan menyampaikan, proyek renovasi Kantor Kejari Kendari merupakan hibah rehab fisik gedung dengan pagu anggaran sejumlah Rp 2.7 miliar pada tahun 2021.

Selanjutnya, proses pelelangan oleh Pokja Unit Pelelangan Barang dan Jasa Kota Kendari, pemenang tender yaitu PT Nobika Jaya Abadi dengan nilai kontrak Rp 2.6 miliar,  masa pelaksanaannya kurang lebih 180 hari sejak pelaksanaan tender dilakukan pada 16 Juni 2021.

Kata dia, pagu anggaran yang semestinya berjumlah Rp 3,5 miliar akhirnya dipangkas, akibat dari pandemi COVID-19 menjadi Rp 2,7 miliar.

Baca Juga: Pedagang Kecil Keluhkan Keuntungan Berkurang Pasca Kenaikan Harga BBM

"Awalnya pagu anggaran berjumlah Rp 3,5 miliar, namun dikarenakan adanya refocusing anggaran, maka terjadinya penurunan anggaran menjadi Rp 2,7 miliar, " ungkapnya.

Menurutnya, hibah fisik tersebut merupakan sesuatu yang sangat berguna bagi instansi yang dipimpinnya. Sebab, dengan adanya penambahan ruangan dan fasilitas kerja sehingga bisa lebih meningkatkan semangat kerja mereka.

"Suasana kerja yang menjadi lebih nyaman dengan adanya penambahan ruangan dan beberapa fasilitas yang tentunya sangat bermanfaat dalam menunjang kinerja kita, khususnya dalam meraih predikat wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani," jelasnya.

Tempat sama, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara, Raimel Jesaja mengatakan, dengan adanya rehab fisik pada gedung Kejari yang diresmikan, tentu banyak sekali mengalami perubahan dari segi fisik bangunan.

Baca Juga: Tina Nur Alam Minta Doa Restu dan Bantu Infrastruktur di Sekolah Ini

"Sudah banyak perubahan kalau mau dilihat dari sebelum dan sesudah direnovasi. Kalau awalnya banyak lumut-lumut, kemarin juga baru beberapa Minggu di sini tiap hari saya keliling-keliling, saya lihat kantor Kejari ini tampak berkarat," katanya.

Ia berharap dengan renovasi gedung ini, bisa menjadi nilai tambah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga dapat meningkatkan semangat pelayanannya, juga dapat memberikan kontribusi yang positif dalam pelaksanaan fungsi-fungsinya selaku penegak hukum, selaku abdi hukum dan selalu pelayan masyarakat," harapnya. (B)

Penulis: Hermawan Rahman

Editor: Kardin

Baca Juga