adplus-dvertising

Telan Anggaran Rp 4 Miliar, Pembangunan MPP Konawe Ditarget Rampung Akhir Januari 2022

Aris Syam, telisik indonesia
Kamis, 13 Januari 2022
697 dilihat
Telan Anggaran Rp 4 Miliar, Pembangunan MPP Konawe Ditarget Rampung Akhir Januari 2022
Kondisi pekerjaan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Konawe. Foto: Aris Syam/Telisik

" Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe kini memasuki tahap akhir pembangunan "

KONAWE, TELISIK.ID - Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe yang berlokasi di eks Kantor Salpol-PP dan Damkar Konawe kini tengah memasuki tahap akhir pembangunan. Pengerjaannya pun diperkirakan rampung pada Akhir Januari 2022.

Seperti disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan, tahap pengerjaan MPP itu sudah mulai rampung dan ditargetkan penyelesaian akhir Januari ini.

"Pembangunan MPP ini sudah tahap 95 persen," kata Ferdinand Sapan, Kamis (13/1/2022).


Ia mengakui, pengerjaan MPP ini sedikit terhambat awal pembangunannya di akhir Juli 2021 dan target penyelesaian di akhir tahun 2021, namun karena ada kendala sehingga tidak bisa mencapai target tersebut.

"Di karenakan faktor hujan, karena di bulan kemarin itu hujannya deras sehingga pekerjaan sedikit begeser," kata Ferdinand.

Ia menambahkan, berdasarkan dari Peraturan Presiden, pihaknya diberikan perpanjangan kerja selama 30 hari.

Lebih lanjut, Kata Ferdinand, nantinya ada sekitar 28 intansi yang akan menyediakan counter pelayanan bagi masyarakat, seperti pengurusan kependudukan, pajak dan retribusi, perizinan, serta pengurusan SIM dan SKCK.

Baca Juga: RSUD Muna Barat Kedatangan Lima Dokter Ahli dari UGM

"Tujuannya MPP ini untuk memudahkan masyarakat dalam pelayanan administrasi publik atau perizinan dalam satu tempat," pungkasnya.

Tempat berbeda, salah seorang pekerja MPP, Nono mengatakan, jika pekerjaan MPP ini tinggal bagian plafon dan ACP.

Baca Juga: Anggaran Cair 100 Persen, Pembangunan 80 Kios Darurat Masih Terbengkalai

"Iya, kemarin juga sering hujan, jadi pekerjaan terhambat, karena pekerjaan di sini kebanyakan pakai alur listrik seperti las, jadi kalau hujan kita berhenti dulu," jelasnya.

Diketahui, anggaran pembangunan Mall Pelayanan Publik tersebut menelan dana  sekitar Rp 4 miliar yang bersumber dari APBD Konawe. (B)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga