Telisik.id Buka Polling Pilkada Kota Kendari 2024, Siapa Calonmu?

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 29 Juli 2021
0 dilihat
Telisik.id Buka Polling Pilkada Kota Kendari 2024, Siapa Calonmu?
Polling Pilkada Telisik.id. Foto: Arman/Telisik

" Polling ini menyertakan delapan figur yang dinilai memiliki kans atau peluang untuk maju berkompetisi pada 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Media online Telisik.id membuka polling Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kendari.

Polling ini menyertakan delapan figur yang dinilai memiliki kans atau peluang untuk maju berkompetisi pada 2024 mendatang.

Delapan figur itu adalah Sulkarnain Kadir, Siska Karina Imran, Abdul Rasak, Andi Sulolipu, Aksan Jaya Putra, Radhan Algindo Nur Alam, LM Inarto, dan Ishak Ismail.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan dukungannya dapat mengakses melalui laptop atau handphone dengan mengklik link https://telisik.id/polling/.

Chief Executive Officer Telisik.id, M Nasir Idris, S.Ag, M.I.Kom mengatakan, polling Pilkada dibuka dalam rangka menjalankan peran kontrol sosial dan media sebagai penyalur aspirasi.

Pelaksanaan Pilkada diketahui akan dilaksanakan serentak pada 2024 berdasarkan keputusan DPR, pemerintah dan penyelenggara pemilihan umum.

Kepala Daerah yang masa jabatannya berakhir 2022 akan menunggu hingga 2024 untuk bertarung kembali, termasuk Sulkarnain Kadir yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Kendari, hingga Oktober 2022.

Artinya, pada 2024 semua kandidat dalam posisi yang sama, karena tidak ada lagi petahana.

Baca Juga: Sekwan Sebut Sarlinda Mokke Tinggal Tunggu SK Gubernur untuk Gantikan Endang

Baca Juga: PDIP Jatim Tempuh Jalur Hukum Pelaku Vandalisme Baliho Puan Maharani

"Maka Telisik.id sebagai media nomor 1 di Sulawesi Tenggara memberikan pilihan masyarakat untuk memilih pemimpinnya melalui polling sejak dini," ungkap Nasir Idris.

Sementara itu, IT Support Telisik.id, Saydul Akram mengungkapkan, polling Telisik.id dikelola secara profesional, bersifat terbuka dan independen atau tidak berpihak kepada calon manapun.

Lebih lanjut, kata Syaidul, polling ini dibuka agar lebih mengenalkan dan mengukur potensi figur yang memiliki kans duduk sebagai Wali Kota Kendari 2024 mendatang.

"Masyarakat diberi kesempatan memilih satu kali dengan lebih dulu memasukkan email-nya," kata Saydul. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga