Telisik.id Diganjar Penghargaan Appreciations Bank Sultra For Media 2022

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 27 Desember 2022
0 dilihat
Telisik.id Diganjar Penghargaan Appreciations Bank Sultra For Media 2022
Direktur Utama Telisik.id, M. Nasir Idris berserta insan media lain mendapat Appreciation's Bank Sultra for Media. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Menjaga silaturahmi suatu stake holder atau lembaga dengan pihak media dianggap penting, demi kelancaran publikasi dan penyebaran informasi yang masif ke masyarakat umum "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjaga silaturahmi suatu stake holder atau lembaga dengan pihak media dianggap penting, demi kelancaran publikasi dan penyebaran informasi yang masif ke masyarakat umum.

Di akhir tahun, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara, Bank Sultra menggelar ajang silaturahmi bersama puluhan insan media Sulawesi Tenggara yang terdiri dari media cetak, broadcast hingga media online.

Telisik.id menjadi salah satu media yang hadir dalam acara yang digelar di salah satu skylounge hotel bintang lima di Kota Kendari tersebut.

Baca Juga: Sentra Meohai Kendari Lepas 19 Penyandang Disabilitas Setelah Dibekali Ilmu dan Keterampilan

Direktur Utama Telisik.id, M. Nasir Idris mendapat penghargaan Appreciation's Bank Sultra For Media 2022 kategori Tokoh Pers 2022 untuk dirinya sebagai Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sulawesi Tenggara dan kategori media online 2022 untuk media yang dipimpinnya, Telisik.id.

Nasir Idris turut berterimakasih dengan apresiasi Bank Sultra terhadapnya dan media lain, ia berharap Bank Sultra dapat terus berkolaborasi dengan insan media untuk penyebaran informasi yang aktual khususnya mengenai produk perbankan.

Tempat sama, Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif turut melaporkan kinerja bisnis Bank Sultra di triwulan III 2022 kepada rekan media.

Latif menjelaskan, laba bersih bank yang ia pimpin tumbuh 11 persen yaitu Rp 243 miliar, dibanding triwulan III di tahun sebelumnya yang hanya Rp 219 miliar.

Selain itu, ekspansi penyaluran kredit sebagai salah satu fungsi utama Bank Sultra dalam mendorong perekonomian daerah berhasil mencapai angka Rp 8,70 triliunan atau naik 5,51 persen.

Di tahun ini, Bank Sultra berhasil mengakomodir segala kebutuhan nasabahnya dengan peluncuran kartu debit dan mobile banking.

Aset Bank Sultra posisi triwulan III 2022 naik mencapai Rp 12.104 miliar juga menunjukan pertumbuhan di bandingkan posisi triwulan III 2021 yang mencapai Rp 12.056 miliar.

Selain itu, tingkat permasalahan kredit atau non-performing loan (NPL) Bank Sultra 1,12 atau lebih rendah jika di banding tingkat rata-rata NPL bank nasional lainnya 2,5 persen. Ini artinya kualitas perkreditan di Bank Sultra menunjukkan hal yang positif.

Secara umum, Bank Sultra punya pertumbuhan positif, meski sebelumnya diterjang bencana pandemi yang melemahkan berbagai sektor perekonomian termasuk perbankan.

Baca Juga: Ketua DPRD Kolaka Utara Tidak Sepakat Perubahan Dapil Pemilu 2024

Latif menegaskan Bank Sultra bukan miliknya, tetapi milik masyarakat Sulawesi Tenggara. Oleh karena itu, dividen yang dibagikannya setiap tahun pun diberi secara proporsional kepada pemerintah provinsi, kota dan kabupaten sebagai pemegang saham yang berkontribusi pada kas daerah.

"Deviden 57,5 persen dari laba bersih, tahun sebelumnya Rp 190 miliar kita bagi secara proporsional kepada seluruh pemegang saham," katanya.

Ia pastikan deviden yang dibagikan tahun ini akan lebih besar karena laba Bank Sultra semakin meningkat. (B)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga