Telisik.id Terima Apresiasi BLK Kendari Awards Tahun 2021

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Jumat, 31 Desember 2021
0 dilihat
Telisik.id Terima Apresiasi BLK Kendari Awards Tahun 2021
Tim Telisik.id saat menerima sertifikat Apresiasi BLK Kendari Awards tahun 2021 yang diserahkan oleh Wali Kota Kendari. Foto:Ist.

" Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari memberikan apresiasi kepada media online Telisik.id dalam kegiatan BLK Kendari Awards tahun 2021 "

KENDARI, TELISIK.ID - Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari memberikan apresiasi kepada media online Telisik.id dalam kegiatan BLK Kendari Awards tahun 2021.

BLK Kendari memberikan apresiasi dalam enam kategori, yaitu kategori pemimpin dan tokoh berdedikasi, kategori dunia usaha dunia industri, kategori ormas dan LSM, media cetak, media online, dan media elektronik.

Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, Dr La Ode Haji Polondu mengatakan, kegiatan tersebut untuk lebih memperkuat sinergi dan kolaborasi terhadap seluruh kategori yang saat itu menerima sertifikat apresiasi.

Terselenggaranya BLK Kendari Awards untuk pertama kalinya ini, karena menurutnya, dua tahun dua bulan yang lalu, ia melihat BLK Kendari masih kurang dalam bersinergi.

"Saat itu acara pisah sambut hanya dua kepala dinas yang sempat hadir dan di situ saya lihat selama ini kemungkinan BLK Kendari jalan sendiri,” ucapnya.

Haji Polondu juga mengungkapkan, BLK Kendari mulai dikenal saat Pemerintah Kota Kendari kekurangan masker di awal pandemi COVID-19.

Baca Juga: Lagi-Lagi Warga Kendari Keluhkan Suplai Air Bersih Terhenti: Wali Kota Tolong

"Melihat itu  kami BLK Kendari tanggap dengan membuat masker guna membantu Pemkot dan masyarakat,” katanya.

BLK Kendari selama ini berkomitmen membantu pemerintah untuk menekan angka pengangguran dan menciptakan lapangan kerja.

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi saat itu juga menerima sertifikat apresiasi BLK Kendari Awards. Sertifikat diterima oleh yang mewakili gubernur, Asisten II Pemprov Sultra, Suharno.

Dalam sambutannya, gubernur mengaku bangga dengan penghargaan tersebut yang diyakini akan menghadirkan energi positif.

"Penambah spirit dan kolaborasi untuk terus membangun sinergitas dan berkolaborasi dengan BLK Kendari dalam membangun ketenagakerjaan, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sultra," ujarnya.

Baca Juga: Kapal Malam Kendari - Raha Tidak Beroperasi saat Malam Tahun Baru

Pihaknya juga mendukung kegiatan tersebut, karena merupakan salah satu komitmen BLK Kendari terhadap pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam pengembangan BLK Kendari.

BLK Kendari sebagai salah satu unit pelaksana teknis pusat, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), secara faktual dinilai memiliki peran penting dan strategis untuk mengurangi angka pengangguran khususnya di wilayah Sultra, melalui pelaksanaan berbasis kompetensi.

Sementara itu, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, yang juga menerima sertifikat apresiasi BLK Kendari Awards, berharap kegiatan-kegiatan BLK bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

"Bukan cuma masyarakat Kota Kendari, tapi seluruh masyarakat di Sultra, sehingga mereka akan memiliki keterampilan dan memiliki kompetensi agar siap memasuki dunia kerja," katanya.

Dengan bekal keterampilan itu, masyarakat bisa melakukan kegiatan wirausaha, yang bermanfaat bagi pembangunan ekonomi di Sultra. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga