adplus-dvertising

Temui Keluarga Awak KRI Nanggala 402, Jokowi Janji Bangunkan Rumah

Marwan Azis, telisik indonesia
Kamis, 29 April 2021
1894 dilihat
Temui Keluarga Awak KRI Nanggala 402, Jokowi Janji Bangunkan Rumah
Presiden Jokowi bersama Ketua DPR-RI, Puan Maharani ketika berbincang dengan keluarga korban KRI Nanggala 402 di Hanggar Lanudal Juanda, Sidoarjo. Foto: Ist.

" Pertama-tama, atas nama negara, atas nama pemerintah, atas nama rakyat, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala-402. Semoga arwah beliau-beliau diterima di sisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik, diampuni dosa-dosanya. "

SIDOARJO, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui para perwakilan keluarga awak KRI Nanggala 402 di Hanggar Lanudal Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (29/4/2021).

Pada kesempatan tersebut, Presiden kembali menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya para patriot bangsa.

“Pertama-tama, atas nama negara, atas nama pemerintah, atas nama rakyat, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala-402. Semoga arwah beliau-beliau diterima di sisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik, diampuni dosa-dosanya,” ucapnya.


Ia mengatakan, pemerintahan akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat atas pengorbanan para prajurit kepada negara.

Baca juga: DPR Soroti Lolosnya Warga India dari Karantina Kesehatan

Baca juga: Jokowi Khawatir 18 Juta Orang Masih Akan Mudik Walau Dilarang

“Juga kemarin sudah kita sampaikan, untuk putra-putri dari Ibu sekalian jadi akan diatur oleh negara, agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi,” kata Jokowi dalam keterangan persnya yang diterima Telisik.id.

Pemerintah juga akan memberikan rumah kepada keluarga prajurit.

“Kemudian juga dari kami, nanti ibu-ibu sekalian akan juga dibangunkan rumah yang tempatnya kami nanti mengikuti ibu-ibu semuanya, terserah bisa di Gresik, bisa di Sidoarjo atau di tempat lain,” tuturnya.

Terkait mekanisme pemberian jaminan pendidikan dan rumah, Presiden memerintahkan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono untuk mengaturnya. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga