adplus-dvertising

Tender Proyek PLTD Busel Gagal Lelang

Deni Djohan, telisik indonesia
Rabu, 02 Februari 2022
882 dilihat
Tender Proyek PLTD Busel Gagal Lelang
Pokja UKPBJ batalkan tender proyek Instalasi PLTD Busel. Foto: SumutPos

" Sekretariat Busel, akhirnya membatalkan tender proyek Instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Kelompok kerja (pokja) Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ), Sekretariat Buton Selatan (Busel), akhirnya membatalkan tender proyek Instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).

Itu diketahui menyusul surat pemberitahuan Pokja kepada perusahaan peserta tender, Rabu (2/2/2022).

Dalam surat pemberitahuan elektronik tersebut, Pokja menyatakan, proyek dengan ID tender 2868719 telah dilakukan pembatalan lelang. Alasannya, perusahaan peserta tender tidak ada yang lulus evaluasi.


"bersamaan dengan ini kami informasikan bahwa terhadap paket pengadaan dibawah ini telah dilakukan pembatalan lelang," tulis Pokja.

Baca Juga: Varian Omicron Diduga Kuat Sudah Masuk Sultra, 6 Orang Telah Dirawat

Baca Juga: Aplikasi Otentifikasi Taspen Dianggap Sulitkan Pensiunan

Saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya, nomor kontak Kabag UKPJB Busel, Jabal, tengah berada di luar jangkauan. Padahal konfirmasi dari pihak Pemda sangat dibutuhkan untuk perimbangan berita sekaligus klarifikasi terhadap surat elektronik tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, lelang proyek yang menelan anggara daerah sebesar Rp 2.764.608.686 tersebut disebut tak sesuai dengan ketentuan. Pasalnya, syarat SBU perusahaan yang digunakan dalam ketentuan lelang masih menggunakan peraturan lama.

Hal itu sontak mendapat tanggapan dari ketua asosiasi perusahaan kelistrikan kota Baubau, Sulfiani. Dalam keterangannya, Sulfiani mengaku bakal menyurati pemda Busel untuk mengingatkan kekeliruan tersebut. (C)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Kardin

Baca Juga