adplus-dvertising

Tenggelam di Dermaga PT VDNI, Surveior Kapal Ditemukan Meninggal Dunia

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 13 Oktober 2020
4081 dilihat
Tenggelam di Dermaga PT VDNI, Surveior Kapal Ditemukan Meninggal Dunia
Proses evakuasi korban tenggelam di dermaga PT. VDNI. Foto: Ist.

" Korban telah dievakuasi ke RS. Bhayangkara Kendari dengan menggunakan ambulance untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "

KENDARI, TELISIK.ID - Redzki Sawal (28), seorang surveior yang tenggelam di Dermaga PT VDNI Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi menyampaikan, sekira pukul 07.00 Wita pagi tadi (13/10/2020), Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia sekitar 1,75 nuticel mile dari lokasi kejadian.

"Korban telah dievakuasi ke RS. Bhayangkara Kendari dengan menggunakan ambulance untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya, Selasa (13/10/2020).


Aris menambahkan, dengan ditemukannya korban, operasi SAR terhadap satu orang yang tenggelam di dermaga PT VDNI Kabupaten Konawe dinyatakan selesai dan ditutup.

Baca juga: La Saidu Pengidap Tumor Mata yang Sempat Viral, Meninggal Dunia

"Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing," tuturnya.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban yakni Rescuer Basarnas Kendari, Polsek Bondoala, PT VDNI, dan masyarakat sekitar.

Korban tenggelam pada hari Minggu (11/10/2020), di dermaga PT VDNI. Telah dilakukan pencarian oleh masyarakat sekitar namun hasilnya nihil. Pada hari Senin (12/10/2020), pihak Basarnas mendapatkan laporan dan langsung turun ke lokasi melakukan pencarian.

Diketahui, korban merupakan seorang surveior kapal yang bertugas di dermaga VDNI dengan shift pagi sampai sore.(B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga