adplus-dvertising

Tentara Rusia Menangis saat Menyerah ke Ukraina

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 03 Maret 2022
954 dilihat
Tentara Rusia Menangis saat Menyerah ke Ukraina
Seorang tentara Rusia yang ditangkap pasukan Ukraina menangis. Foto: Sindonews

" Sebuah rekaman seorang tentara Rusia yang menangis ketika menyerah ke rakyat Ukraina viral di media sosial "

KYIV, TELISIK. ID - Sebuah rekaman seorang tentara Rusia yang menangis ketika menyerah ke rakyat Ukraina viral di media sosial.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky pun mengungkapkan bahwa para tentara itu hanya anak yang bingung dan telah diperdaya oleh pemimpin Rusia.

Pada rekaman yang viral, Rabu (2/3/2022), terlihat seorang tentara Rusia menangis setelah seorang warga memberikan ponsel kepadanya untuk menghubungi ibunya.


Tentara muda itu bahkan diberikan teh dan ditenangkan oleh sekelompok perempuan setelah melemparkan senjatanya ke tanah.

Salah satu perempuan bahkan berkata kepadanya, bahwa semuanya baik-baik saja sambil menepuk punggungnya. Saat sedang minum teh dan memakan kue, salah seorang perempuan tersebut memberikannya ponsel.

Tentara yang ditangkap itu pun langsung menangis setelah mendengar suara ibunya di telepon. Salah satu perempuan di tempat itu kemudian terdengar berbicara dengan ibu sang tentara di telepon.

Baca Juga: Mengenal Negara Muslim Chechnya yang Pasukannya Siap Bunuh Presiden Ukraina

“Natasha, Tuhan besamamu. Kami akan menghubungi dirimu lagi nanti. Ia selamat dan sehat,” ujar perempuan itu dilansir dari Kompas TV

Wali Kota Kyiv Vitali Klitschko melaporkan konvoi militer Rusia mulai mendekati ibu kota Ukraina. Klitschko menyebut pasukan Rusia bisa saja segera menutup ibu kota.

Baca Juga: Militer Ukraina Olesi Peluru Pakai Lemak Babi untuk Lawan Tentara Muslim Chechnya

Sadar akan ancaman yang ada dihadapannya, eks petinju dunia kelas berat itu tidak mau menyerah begitu saja.

"Kami sedang bersiap dan akan mempertahankan Kyiv! Kyiv berdiri dan akan berdiri," kata Klitschko di media sosialnya, seperti dilansir dari Tempo.co. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga