Teras Cemara Kendari, Tempat Tongkrongan Kece Nikmati Senja

Aris Mantobua, telisik indonesia
Minggu, 15 Mei 2022
0 dilihat
Teras Cemara Kendari, Tempat Tongkrongan Kece Nikmati Senja
Suasana Teras Cemara saat matahari mulai terbenam di ufuk barat. Foto: Ist

" Ingin menikmati libur akhir pekan anda dengan nuansa matahari terbenam dengan pemandangan teluk yang dihiasi oleh berbagai kapal, hingga tiupan angin sepio-sepoi sejuk menenangkan, maka ada baiknya anda mengunjungi Teras Cemara Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk menikmati libur di tempat wisata. Banyak dari masyarakat meluangkan waktunya untuk berlibur, suguhan suasana laut biru, mentari terbenam di ufuk barat (senja), hamparan pasir putih pantai, hingga gugusan ombak laut yang tenang, menjadi hal yang menyenangkan untuk menghibur penak.

Ingin menikmati libur akhir pekan anda dengan nuansa matahari terbenam dengan pemandangan teluk yang dihiasi oleh berbagai kapal, hingga tiupan angin sepio-sepoi sejuk menenangkan, maka ada baiknya anda mengunjungi Teras Cemara Kendari.

Tempat tongkrongan yang terletak di Bungkutoko Kecamatan Abeli, Kota Kendari ini menawarkan berbagai suasana. Matahari terbenam terlihat dihimpit oleh gugusan karang, selayaknya berada persis terbenam di jembatan teluk Kendari. Ditambah lagi pantulan cahaya matahari di teluk menambah suasana damai saat melihatnya.

Indahnya hamparan ombak yang tenang, sejuknya angin sepoi-sepio, aneka kapal dan perahu lalu-lalang hingga hijaunya pepohonan di sekitar teras cemara membuat mata siapa saja akan terpikat akan keindahannya.

Abdul Hasan, salah seorang pengunjungan teras cemara mengatakan, dirinya ingin menikmati nuansa ketenangan yang agak jauh dari hirup riuk udara Kota Kendari. Setelah dirinya bekerja selama kurang lebih sepekan, akhirnya ia menikmati liburannya dengan idahnya suasana Kota Kendari dilihat dari kejauhan.

"Di sini selain menikmati angin sepoi-sepoi dari teluk, kita juga bisa melihat seolah-olah matahari terbenam di jembatan teluk Kendari sana. Jadi kalau mau libur akhir pekan seperti sekarang ini, teras cemara yang paling rekomendasi," ucapnya, Minggu (15/5/2022).

Pengunjung lain, Dessy mengungkapkan, teras cemara adalah tempat tongkrongan yang kece bagi kaum milenial. Tempat yang tidak terlalu jauh dari Kota Kendari membuat siapa saja bisa mengunjunginya.

Ia menuturkan, fasilitas yang diberikan juga lumayan lengkap, mulai dari gazebo, musholah, tempat parkir yang gratis hingga menu makanan dan minuman yang tidak terlalu mahal.

"Kalau sudah sore seperti ini, kita bisa update insta story di Instagram atau WhatsApp. Karna tempatnya bagus ditambah suasana teluk yang indah membuat foto kita kelihatan sangat bagus," ujarnya.

Baca Juga: Marak Penyerangan OTK, Dewan Minta Pemkot Ikut Berkontribusi

Selain menawarkan berbagai nuansa keindahan teras cemara juga menawarkan berbagai minuman dan makanan.

Onwer Teras Cemaraya, Edi Z Rasul mengungkapkan, pihaknya menyediakan berbagai aneka minuman dan makanan yang terbilang murah. Harga kudapan dan sajian minuman tersebut bisa dibandroel dari Rp 6 ribu sampai Rp 25 ribu.

Baca Juga: Disnaker Kendari Terima Aduan Karyawan Bekerja di Luar Jam Kantor

"Selain harga makanan dan minuman yang murah, kami juga meyiapkan berbagai fasilitas seperti gazebo, musholah, permainan bagi anak-anak dan tempat parkir," pungkasnya. (A)

Penulis: Aris Mantobua

Editor: Kardin

Baca Juga