Terbongkar, Begini Kedekatan Brigadir J dan Istri Ferdy Sambo Selama 3 Tahun

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 24 Juli 2022
0 dilihat
Terbongkar, Begini Kedekatan Brigadir J dan Istri Ferdy Sambo Selama 3 Tahun
Samuel Hutabarat ayah dari Brigadir J membongkar hubungan kedekatan Istri Ferdy Sambo, Putri Cendrawati dengan Brigadir J yang berjalan sudah tiga tahun. Foto: Ulasan.co

" Samuel Hutabarat ayah dari Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J membongkar hubungan kedekatan dengan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati yang sudah bekerja kurang lebih tiga tahun "

JAKARTA, TELISIK.ID - Samuel Hutabarat ayah dari Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J membongkar hubungan kedekatan dengan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati yang sudah bekerja kurang lebih tiga tahun.

Sepengetahuan keluarga, kata Samuel, hubungan Brigadir J dengan Keluarga Ferdy Sambo yakni hubungan antara bawahan dengan atasan.

Menurutnya, selama dua setengah tahun bekerja untuk keluarga Ferdy Sambo, hubungan antara Brigadir J dengan Ferdy Sambo, berjalan baik.

Bahkan, Brigadir J tidak pernah mengeluhkan pekerjaannya mendampingi Ferdy Sambo sekeluarga.

"Kalau tugas dia sama Pak Ferdy Sambo sudah kurang lebih dua setengah tahun," kata Samuel dilansir Disway.id.

"Saya rasa kedekatan dia dengan keluarga Ferdy Sambo ya kedekatan atasan dengan bawahan," sambungnya.

"Lagi pula anak kita ini mulai dari di Jambi pun, saat bertugas, tidak pernah menceritakan soal pahitnya di pekerjaan itu," lanjutnya

"Tidak mau dia membebani pikiran orang tua, selalu yang diceritakannya yang manis-manis dan enaknya," 

Baca Juga: CCTV Bukti Penembakan Brigadir J Ditemukan, Irjen Ferdy Sambo dan Istrinya Deg-degan?

"Dia berusaha agar orang tua tidak merasa beban pikiran, tidak ada keluhan (dari Brigadir J saat bertugas mendampingi keluarga Ferdy Sambo)," imbuhnya.

Meski demikian, Brigadir J, kata Samuel, selalu berkomunikasi dengan keluarga.

Bahkan saat mengantarkan Ferdy Sambo dengan istrinya ke Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Brigadir J juga memberi kabar kepada keluarga.

"Jadi memang waktu dia ke Magelang, kami tahu karena kami dikabari selaku orang tua," ucapnya

"(Pada saat itu) kami sekeluarga berencana mau berangkat ke kampung untuk berziarah," tambahnya.

"Tapi anak kita almarhum ya bilang dia tidak bisa ikut lantaran mau berangkat ke Magelang," ungkapnya.

"Kalau sudah pulang nanti dari Magelang, ya (Brigadir J rencananya) minta izin sama Ibu sambo sama Pak Sambo untuk dapat diberikan izin untuk menyusul ke Sumatera Utara (menemui keluarganya)," terangnya.

Diketahui keluarga Brigadir J akan melakukan autopsi ulang atau Ekshumasi jenazah Brigadir J. Ekshumasi dilakukan atas dasar demi keadilan, dengan melakukan penggalian makam dan autopsi terhadap jasad. 

Baca Juga: Ragu dengan Polisi, Keluarga Minta Brigadir J Diautopsi Ulang dan Bongkar Kuburannya

Proses ini melibatkan para pakar forensik, Perhimpunan Kedokteran Forensik Indonesia, ahli forensik dari sejumlah universitas, termasuk pihak-pihak yang diusulkan oleh kuasa hukum keluarga Brigadir J seperti rumah sakit dan tim forensik dari unsur di luar Polri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo meminta pengacara keluarga Brigadir J untuk menyampaikan informasi sesuai dengan hukum acaranya, tidak berspekulasi menyampaikan informasi mengenai luka-luka dan benda-benda yang bukan keahliannya.

"Seperti pengacara menyampaikan sesuai dengan hukum acaranya, jangan berspekulasi tentang luka, tentang benda ini, benda itu, itu nanti 'expert' (ahli) yang menjelaskan," kata Dedi usai prarekonstruksi kasus Brigadir J di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan dilansir CNNIndonesia.com. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Musdar

Baca Juga