Terdesak Biayai Uang Resepsi, Pria Asal Batam Diamankan Polresta Kendari Usai Bawa Sabu 1,35 Kilogram

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 21 Juni 2024
0 dilihat
Terdesak Biayai Uang Resepsi, Pria Asal Batam Diamankan Polresta Kendari Usai Bawa Sabu 1,35 Kilogram
MZ pria asal Batam nekad edarkan narkoba jenis sabu untuk biayai resepsi pernikahan. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Terdesak akan menikah bulan depan, pria asal Batam rela menyelundupkan 1,35 Kilogram lebih narkoba jenis sabu di Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Terdesak akan menikah bulan depan, pria asal Batam rela menyelundupkan 1,35 Kilogram lebih narkoba jenis sabu di Kendari.

MZ berhasil diamankan oleh Satresnarkoba Polresta Kendari di depan Hotel Wixel, pada Kamis (20/6/2024) malam, saat akan mengedarkan narkoba jenis sabu tersebut.

MZ mengaku dirinya terpaksa melakukan hal tersebut lantaran akan melakukan resepsi pernikahan pada 13 Juli 2024, sehingga uang hasil pengantaran sabu tersebut akan digunakan untuk acara.

Baca Juga: Viral Video Penangkapan Sabu 1 Kilogram di Kendari

"Saya dibayar 40 juta kalau berhasil bawa sabu tersebut, dan rencananya untuk acara resepsi," ungkapnya.

MZ mengatakan, keseharian dirinya selama di Batam menjadi tukang ojek, dan ketemu dengan RM yang merupakan pemilik sabu tersebut di Batam.

"Saya ketemu langsung dengan RM di Batam," katanya.

Terkait tujuan di Kota Kendari, MZ membeberkan dirinya sempat bertemu dengan orang di Kendari yang akan menerima narkoba jenis sabu tersebut sebelum ditangkap.

Sementara itu, Kapolres Kota Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko mengatakan, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait pemilik barang yang ada di Batam dan penerima barang di Kota Kendari.

Baca Juga: Siswa SD di Baubau Digilir 26 Pria

Kapolres membeberkan, penangkapan MZ berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba dalam jumlah besar di Kota Kendari.

"Sehingga tim Satresnarkoba Polresta Kendari melakukan pendalaman dan berhasil mengamankan MZ di TKP," bebernya.

Kapolres mengungkapkan, MZ mendapatkan 1,35 kilogram narkoba jenis sabu tersebut dari seorang pria berinisial RM di Batam dan saat ini pihak kepolisian masih mendalami identitas RM. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga