Terduga Pelaku Penista Suku Dijemput Helikopter

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Rabu, 12 April 2023
0 dilihat
Terduga Pelaku Penista Suku Dijemput Helikopter
Massa yang menggunakan pakaian adat dan mendesak agar Kapolda Sultra menindak pelaku penista suku. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Terduga pelaku penista salah satu suku tiba di Mapolda Sulawesi Tenggara, pelaku dijemput dari Kabupaten Kolaka Utara dengan menggunakan helikopter oleh DitPropam Polda "

KENDARI, TELISIK.ID - Terduga pelaku penista salah satu suku tiba di Mapolda Sulawesi Tenggara, pelaku dijemput dari Kabupaten Kolaka Utara dengan menggunakan helikopter oleh DitPropam Polda, Rabu (12/4/2023).

Puluhan kelompok pemuda di daerah Kabupaten Kolaka Utara mendatangi Polda Sulawesi Tenggaran dengan menggunakan baju adat dan kostum seragam organisasi pemuda Tolaki mendesak dan meminta untuk bertemu langsung dengan Kapolda Sulawesi Tenggara, namun sebelumnya sejumlah perwakilan dari para tokoh adat dan pejabat suku Tolaki terlebih dahulu telah diterima oleh Kapolda Sulawesi Tenggara.

Saat massa mendesak masuk, tiba-tiba helikopter milik Polda Sulawesi Tenggara tiba dan mendarat di lapangan helypet Polda dan membawa pelaku yang diduga sebagai penista suku Tolaki, massa pun secara spontan meneriaki pelaku.

Kabid Propam Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Muchammad Muhclis setiba di Polda langsung menemui massa.

Baca Juga: Perilaku Kontroversial Penista Agama

Baca Juga: Merasa Tidak Lakukan Pencemaran Nama Baik, Pria di Medan Balik Melapor atas Dugaan Penista Agama

"Saya diperintahkan oleh bapak Kapolda langsung menjemput pelaku di Kolaka Utara dan kami baru tiba," ujar Kabid Propam, AKBP Muchlis.

"Kami dari kelompok pemuda meminta agar pihak pemerintah dan Kapolda agar segera menindaklanjuti kasus pelaku penista suku kami," ujar Ketua Pemuda Tolaki, Irfan Konggoasa.

Sementara itu Kapolresta Kendari, Kombes Muhammad Eka Fathurrahman mengungkapkan, semua para tokoh lembaga adat saat ini telah bertemu dengan Kapolda.

"Kami telah mencoba untuk melakukan mediasi, dan Alhamdulillah semuanya keadaan terkondusif, namun salah satu kelompok ketua pemuda dari mekongga agak terlambat, namun kami juga mencoba untuk memediasi," ujar Kapolresta Kendari. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga