Terduga Teroris Serang Mabes Polri Berinisial ZA Masih Berstatus Pelajar

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 31 Maret 2021
0 dilihat
Terduga Teroris Serang Mabes Polri Berinisial ZA Masih Berstatus Pelajar
Potongan rekaman video terduga teroris yang menyerang Mabes Polri. Foto: Ist.

" "

JAKARTA, TELISIK.ID - Seorang anggota terduga teroris yang melancarkan aksi gedung Mabes Polri diketahui berjenis kelamin perempuan.

Dilansir dari Kompas TV, pelaku teror di halaman gedung Mabes Polri ini berinisial ZA (26) dengan status pelajar. Pelaku merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.

Saat melancarkan aksinya, pelaku memakai pakaian gamis hitam dengan kerudung biru. Ia juga membawa sebuah map kuning dan tas selempang berwarna hitam.

Tidak ada yang mencurigai pelaku saat berjalan ke arah pintu utama gedung Mabes Polri. 

Palaku diduga masuk lewat pintu pejalan kaki yang berada di belakang gedung mabes polri. Setelah masuk pelaku berjalan menuju pintu utama dan mendekati pos penjagaan yang berada di pintu masuk utama Mabes Polri di Jalan Turunojoyo.

Sekitar pukul 16.15 WIB, pelaku melancarkan aksinya dengan mengeluarkan senjata dan menodongkan ke petugas yang berjaga di pintu masuk.

Baca Juga: Kelebihan Usia Hingga Plagiat Jadi Alasan Gugurnya 5 Pendaftar Pilrek UHO

Ia juga sempat mengarahkan senjata yang digenggamnya ke ruang pos jaga pintu masuk gedung Mabes polri.

Setelah aksi menggunakan senjata api, terdengar suara baku tembak hingga tujuh kali dan mengenai anggota teroris tersebut hingga tewas di tempat.

Adapun lokasi anggota teroris tersebut melancarkan aksi menggunakan senjata api tak jauh dari ruang Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Hingga saat ini, awak media masih menunggu konfirmasi Mabes Polri terkait data identitas pelaku aksi teror tersebut. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga