Terduga Teroris yang Ditembak Mati di Makassar Pernah Lempar Bom ke Mentan RI

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Jumat, 16 April 2021
0 dilihat
Terduga Teroris yang Ditembak Mati di Makassar Pernah Lempar Bom ke Mentan RI
Jasad MT (41) terduga teroris saat usai diotopsi di RS Bhayangkara Makassar. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" MT merupakan terduga teroris yang sempat beraksi pada tahun 2013 lalu di Kota Makassar, Sulsel. MT saat itu melakukan penyerangan bom terhadap mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo pada saat kampanye di Lapangan Karebosi. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Kediaman terduga teroris MT (41) di Jalan Manuruki 3, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar kini masih diberi garis police line oleh Polda Sulsel.

Pemberian garis polisi ini setelah tim Densus 88 Anti Teror menembak mati pelaku MT.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan menyebutkan, MT yang merupakan terduga teroris yang ditembak mati Densus 88 Anti Teror di Jalan Manuruki, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar pada Kamis (15/04/2021) merupakan mantan narapidana kasus terorisme (napiter).

MT diketahui pernah melakukan pelemparan bom saat Mentan RI Syahrul Yasin Limpo masih menjabat sebagai Gubernur Sulsel 2013 silam. Kombes Pol E Zulpan mengatakan,  MT divonis selama 3 tahun penjara dan mengakhiri masa hukumannya 2016 lalu.

Baca juga: Terduga Teroris di Makassar Kembali Ditembak Mati Densus 88

Usai menjalani hukuman, MT diduga kembali ke jaringan JAD yang beberapa bulan lalu ditangkap di Villa Mutiara.

"MT merupakan terduga teroris yang sempat beraksi pada tahun 2013 lalu di Kota Makassar, Sulsel. MT saat itu melakukan penyerangan bom terhadap mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo pada saat kampanye di Lapangan Karebosi," bebernya.

"MT selesai menjalani masa hukuman pada tahun 2016. Setelah itu, MT ternyata tidak sadar dan kembali bergabung dengan kelompoknya, Rizaldi," sambung E Zulpan

Sebelumnya, Tim Densus 88 Mabes Polri bersama Polda Sulsel kembali melakukan penindakan terhadap terduga teroris di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (15/4) siang. Kali ini, terduga teroris berinisial MT tewas ditembak mati.

Penangkapan dan penegakan terhadap MT, terduga teroris dilakukan di Jalan Manuruki 3, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulsel, sekitar pukul 11.50 WITA. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga