Terekam CCTV, Begini Detik-Detik Ledakan Bom Depan Gereja di Makassar

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 28 Maret 2021
0 dilihat
Terekam CCTV, Begini Detik-Detik Ledakan Bom Depan Gereja di Makassar
Detik-detik ledakan bom depan gereja di Makassar yang terekam CCTV. Foto: Ist.

" Dalam video rekaman CCTV yang beredar, sebelum ledakan bom tersebut terjadi, aktivitas warga berjalan seperti biasa. Dimana, terlihat pengendara melintas di lokasi kejadian. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Ledakan bom yang terjadi di Kota Makassar, tepatnya di depan Gereja Katedral yang berlokasi di pertigaan Jl Kajaolalido-Jl Kartini, menarik perhatian publik.

Dalam video rekaman CCTV yang beredar, sebelum ledakan bom tersebut terjadi, aktivitas warga berjalan seperti biasa. Dimana, terlihat pengendara melintas di lokasi kejadian.

Bukan hanya kendaraan roda dua dan empat satu per satu yang melintas, juga terlihat beberapa warga berjalan kaki di depan gereja tersebut.

Tepat di samping gerbang Gereja, terdapat dua mobil sedang terparkir, satu warna biru dan satunya lagi berwarna hitam. Bahkan, sesaat sebelum ledakan terjadi, terlihat beberapa warga berjalan melewati gerbang gereja, dan ledakan pun terjadi.

Baca juga: Bom Bunuh Diri Makassar, Densus 88 Selidiki Insiden Teror

Diberitakan sebelumnya, terlihat tepat di depan gereja tanaman dan barang-barang berhamburan akibat ledakan. Jasad pengebom bunuh diri pun berhamburan di depan pintu masuk gereja.

Beruntung dalam ledakan bom tersebut tidak menelan korban jiwa di sekitar lokasi, hanya pelaku bom bunuh diri dan kendaraan motor.

Saat ini polisi dari Polsek Ujung Pandang dan Polrestabes Makassar telah berada di lokasi dan memasang garis polisi guna melakukan olah TKP.

Sementara reporter Telisik.id saat ini sedang mencari informasi lebih lanjut di lokasi kejadian. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga